BERITA

Penumpang KRL Turun, KAI Commuter Konsisten Terapkan Prokes Ketat

Jakarta, Bumntrack.co.id – KAI Commuter mencatat pada Senin (14/6) pagi seluruh stasiun tampak normal, lancar, serta kondusif dengan tetap antre mengikuti arahan petugas di lapangan. Tak lupa protokol kesehatan pun senantiasa dipatuhi oleh seluruh pengguna. Hingga pukul 10.00 WIB pengguna di seluruh stasiun sebanyak 201.528 orang atau berkurang sekitar 1 persen dibanding waktu yang sama pekan lalu yaitu 202.052 orang.

“Sejumlah stasiun yang mencatat kenaikan pengguna antara lain Stasiun Bogor 14.878 pengguna, naik 4 persen dibanding pekan lalu di waktu yang sama. Kemudian Stasiun Depok ada 8.518 pengguna, naik 1 persen. Sementara itu stasiun yang mencatat penurunan pengguna antara lain Stasiun Bekasi ada 11.338 pengguna, turun 1 persen dan Stasiun Tangerang ada 5.784 pengguna, turun 3 persen,” kata VP Corsec KAI Commuter, Anne Purba di Jakarta, Senin (14/6).

Mulai 5 Juni 2021 lalu, KAI Commuter menambah 12 perjalanan KRL feeder relasi Manggarai-Duri pp yang menghubungkan tiga stasiun transit yang volume penggunanya cukup tinggi yaitu Stasiun Manggarai, Tanah Abang, dan Duri. KAI Commuter juga tetap konsisten menegakkan protokol kesehatan terutama menjaga jarak, dengan sistem penyekatan pengguna pada jam-jam sibuk.

“Selain pengaturan jaga jarak, KAI Commuter juga mengajak para pengguna KRL untuk tetap menerapkan protokol kesehatan lainnya, seperti memakai masker dan mencuci tangan sebelum dan sesudah naik KRL dengan memanfaatkan wastafel tambahan yang tersedia di stasiun. Gunakan masker kain atau masker kesehatan dengan 3 atau 4 lapis sesuai anjuran pemerintah. Kurangi kerumunan dan tidak melakukan perjalanan jika tidak penting,” tambahnya.

Para petugas juga secara konsisten membersihkan rangkaian KRL saat beroperasi, melakukan pencucian saat KRL tidak beroperasi, dan penyemprotan disinfektan. KAI Commuter berkomitmen agar kesehatan, kebersihan, dan kenyamanan pengguna saat naik KRL tetap terjaga.

Artikel Terkait

Back to top button