BERITA

Penyelesaian Proyek KCIC, Jasa Marga Tutup Sebagian Lajur Ruas Jakarta-Cikampek

Jakarta, Bumntrack.co.id – Sehubungan dengan berlangsungnya proyek Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) yang akan dilaksanakan girder installation di KM 29+000 tepatnya pada on Ramp Cikarang Utara arah Jakarta, Jasa Marga akan menutup sebagian lajur ruas Jakarta-Cikampek. Pasalnya, pelaksanaan pekerjaan instalasi girder tersebut berpotensi mengganggu arus lalu lintas, maka akan dilakukan rekayasa lalu lintas dengan cara penutupan sementara lajur 1 pada lokasi pekerjaan tersebut pada hari Rabu (02/09).

Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (RO 1 JTTRD) telah menyiapkan mitigasi risiko untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi akibat pekerjaan tersebut.

“Mitigasi risiko tersebut berupa pengaturan arus lalu lintas menjelang area kerja dengan pemasangan rambu-rambu darurat selama pekerjaan dan berkoordinasi dengan Kepolisian untuk melaksanakan pengalihan arus lalu lintas dari arah Cikarang Utara menuju Jakarta melalui GT Cikarang Barat bila diperlukan,” kata General Manager RO 1 JTTRD, Widiyatmiko Nursejati di Jakarta, Rabu (2/9).

Atas rekayasa lalu lintas tersebut, pihaknya memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan struktur dimaksud. “Kami mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan,” pungkasnya.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button