BERITA

Peran Digitalisasi UKM Menghadapi New Normal

Ilustrasi kegiaran UMKM

Jakarta, Bumntrack.co.id – Kondisi pandemi Covid-19 dan tuntutan era new normal mendorong Bank BRI untuk terus dapat memberikan pendampingan dan terobosan inovasi baru bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di tanah air. Bertepatan hari UKM Internasional, Bank BRI berkolaborasi dengan International Council for Small Business (ICSB) Indonesia menggelar Pekan UKM Internasional 2020. Gelaran dilakukan secara virtual melalui aplikasi penyedia video conference yang dibagi dalam beberapa sesi, seperti strategi pemberdayaan UKM oleh Pemerintah, cerita sukses para pelaku UKM serta strategi bisnis dan pemasaran UKM di era new normal.

“Digitalisasi produk UKM dan strategi pemasaran secara online harus dipercepat untuk menghadapi tuntutan di tengah pandemi seperti saat ini,” kata Direktur Bisnis Mikro Bank BRI, Supari dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (11/6).

Pendampingan pelaku UKM secara online dilakukan BRI melalui platform digital seperti aplikasi dan website Wirausaha BRILian, dimana para pelaku UKM bisa mendapatkan konsultasi, pendampingan, pelatihan, update informasi serta promosi dalam rangka mengembangkan usaha.

“BRI tidak henti – hentinya akan terus memberikan dukungan terhadap keberlangsungan UKM untuk berkembang. Dengan begitu, Kami berharap roda aktivitas ekonomi segera kembali normal dan perekonomian Indonesia akan pulih,” pungkasnya.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button