Klik Banner Workshop BUMN Series
BERITA
Trending

Peringati May Day 2024, MIND ID Komitmen Kembangkan Global Mining Talent


Jakarta, BUMN TRACK- Dalam peringatan May Day, BUMN Holding Industri Pertambangan Mining Industry Indonesia (MIND ID) terus berkomitmen mengembangkan talenta global dalam industri pertambangan sebagai bagian dari kepedulian perusahaan untuk meningkatkan kompetensi pegawai.

MIND ID terus mendorong transformasi budaya berkelanjutan untuk memperkuat fondasi keberhasilan perusahaan dalam meningkatkan nilai tambah komoditas tambang Indonesia.

Sekretaris Perusahaan MIND ID Heri Yusuf mengatakan perbaikan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi bagian penting dalam meningkatkan kinerja perusahaan. Salah satunya melalui upaya peningkatan kesejahteraan karyawan.

Dalam upaya peningkatan kualitas pekerja, MIND ID telah menetapkan inti nilai-nilai AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) sebagai landasan etika yang mendasari setiap aspek operasionalnya.

Perseroan menerapkan model parenting yang menjadi kunci strategis dalam menerjemahkan nilai-nilai AKHLAK BUMN mulai dari level holding hingga ke level Anggota Holding. “May Day ini merupakan momentum yang tepat bagi kami untuk terus memperkuat pengembangan Insan MIND ID. Tidak hanya untuk berkompetsi di dalam negeri tetapi juga memiliki kapasitas dan kapabilitas global,” katanya.

Heri mengatakan karyawan Grup MIND ID menjadi ujung tombak dalam mensosialisasikan nilai-nilai MIND. Mereka tidak hanya menjadi representasi dari nilai-nilai tersebut, tetapi juga bertanggung jawab untuk menginspirasi dan membimbing anggota tim lainnya dalam memahami dan menerapkan nilai-nilai tersebut.

Selain nilai-nilai AKHLAK, MIND ID juga fokus pada pengembangan pedoman manajemen Key Performance Indicator (KPI) yang menjadi landasan bagi peningkatan kinerja perusahaan secara keseluruhan. Dengan memperkuat fondasi ini, MIND ID bertekad untuk menjadi standar global dalam industri pertambangan.

“Kami memiliki harapan besar bahwa dengan roadmap dan milestone yang jelas, perubahan budaya ini akan menyebar dengan cepat di seluruh organisasi. Kami ingin melihat efek domino dari perubahan budaya ini, di mana setiap individu yang terlibat menjadi agen perubahan berikutnya,” ucapnya.

Perubahan budaya yang didorong MIND ID bukan hanya tentang mengubah praktik dan kebijakan, tetapi juga tentang menciptakan lingkungan kerja yang mendukung pertumbuhan dan inovasi.

Dengan fokus yang kuat pada nilai-nilai inti dan pengembangan talenta global, MIND ID bertekad untuk memimpin industri pertambangan ke masa depan yang lebih baik.

Artikel Terkait

Back to top button