Klik Banner Workshop BUMN Series
BERITA

Periode Nataru, 390.000 Tiket Kereta Api Ludes Terjual

Bumntack.co.id. Jakarta – PT KAI Daop 1 Jakarta selama masa Nataru 2022/2023 mencatat, tiga stasiun yaitu Pasar Senen, Gambir dan Cikarang merupakan stasiun yang cukup padat dikunjungi oleh masyarakat, baik itu untuk KA Jarak Jauh maupun KA Lokal. Pada masa Nataru 2022/2023 Daop 1 Jakarta memprediksi peningkatan penumpang terjadi hingga dua kali lipat jika dibandingkan tahun lalu.

“Saat ini tercatat 390.000 tiket telah terjual untuk periode masa Nataru 22 Desember 2022 s.d 8 Januari 2023. Jumlah tersebut masih akan mengalami perubahan atau meningkat, mengingat penjualan tiket untuk keberangkatan hingga 8 Januari 2023 masih dijual,” kata Kahumas PT KAI Daop 1, Eva Chairunisa di Jakarta, Kamis (29/12/22).

Pada Kamis 29 Desember, volume keberangkatan maupun kedatangan mengalami peningkatan cukup tinggi. Secara total terdapat sekitar 32.800 pengguna berangkat dari Area Daop 1 Jakarta. Dari jumlah total tersebut sekitar 19.800 penumpang keberangkatan KA dari Stasiun Pasar Senen dengan layanan operasional 32 KA dan 13.000 penumpang lainnya keberangkatan KA dari Stasiun Gambir dengan layanan operasional 35 KA.

Meski mengalami sedikit penurunan dibandingkan tanggal 23 dan 24 Des lalu, namun jumlah tersebut masih mengalami peningkatan dibandingkan dengan volume di waktu normal yakni dengan rata-rata sekitar 20.000 penumpang berangkat per hari dari area Daop 1 Jakarta .

“Kami berharap masyarakat dapat merencanakan perjalanannya dengan baik dan memesan tiket dari jauh hari sebelum keberangkatan karena tiket KA masa Libur Natal dan Tahun Baru 2023 sudah dapat dipesan mulai 45 hari sebelum jadwal keberangkatan yang dipilih. Pelanggan KA yang akan bepergian menggunakan jasa layanan KAI juga dihimbau agar datang lebih awal ke stasiun pemberangkatan minimal 1 jam sebelum keberangkatan KA nya untuk menghindari resiko tertinggal KA,” jelasnya.

Masyarakat yang ingin mengetahui ketersediaan tiket dapat melalui jalur online yakni Aplikasi KAI Access yang dapat diunduh secara gratis di perangkat Android dan iOS. Selain pengecekan ketersediaan tiket Aplikasi KAI Access juga dapat digunakan untuk pemesanan tiket, perubahan jadwal dan pembatalan tiket.

Artikel Terkait

Back to top button