Klik Banner Workshop BUMN Series
BERITA
Trending

Perkuat Inklusi Keuangan, Bank DKI Gelar Pesta Rakyat di Kepulauan Seribu

Bank DKI berkolaborasi bersama Otoritas Jasa Keuangan, Bank Indonesia, serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghadirkan Festival Rakyat Digital Island Bank DKI.

Berbagai acara yang digelar diantaranya sosialisasi literasi keuangan, booth UMKM Warga Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Edukasi produk digital Bank DKI serta acara hiburan. Acara ini antara lain dihadiri oleh Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy serta jajaran Direksi Bank DKI, Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan Otoritas Jasa Keuangan, Dian Ediana Rae, Kepala OJK Kantor Regional 1 DKI Jakarta dan Banten, Roberto Akyuwen, Bupati Administrasi Kepulauan Seribu, Junaedi serta Anggota Komisi XI DPR RI, Kamrussamad.


Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy mengatakan gelaran ”Pesta Rakyat Digital Island Bank DKI” menjadi wadah dalam peningkatan inklusi serta literasi keuangan dalam hal ini perbankan digital kepada seluruh masyarakat khususnya warga Pulau Pramuka, terlebih Pulau Pramuka disiapkan sebagai pulau untuk kepentingan penyelenggaraan event internasional.

”Kita tahu bahwa Kepulauan Seribu, khususnya Pulau Pramuka menjadi sentra pariwisata nasional, dan Bank DKI mengambil peran disini dengan mempersiapkan masyarakat melalui edukasi dan literasi keuangan digital” ujar Fidri.

Sementara itu, Bupati Administrasi Kepulauan Seribu, Junaedi menyampaikan apresiasi atas kolaborasi dalam pelaksanaan acara “Pesta Rakyat Digital Island Bank DKI” sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat Pulau Pramuka, khususnya dalam penyediaan akses layanan keuangan.

Di bawah kepemimpinan Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy, Bank DKI terus meningkatkan layanan digital, dengan mereaslisasikan berbagai program unggulan diantaranyabmendirikan Command Center, pengembangan fitur dan layanan terhadap aplikasi digital yang dimiliki, serta menghadirkan New Flagship Branch dan meningkatkan jumlah CRM (Cash Recycle Machine).

Sinergi dan kolaborasi juga terus dilakukan dan dikembangkan oleh Bank DKI, diantaranya melalui kerjasama tarik tunai tanpa kartu di ATM BNI, BCA, dan CIMB, serta kerjasama dengan Indomaret dalam penyediaan layanan tarik tunai tanpa kartu di seluruh jaringan Indomaret, kemudian juga dilakukan kerjasama dengan perbarindo dalam hal digitalisasi BPR, dan yang terbaru dilakukan adalah kemitraan dengan BC Card Asia dalam rangka penyediaan Sistem Layanan Pembayaran.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi pada kesempatan yang sama menambahkan, Bank DKI akan terus mendorong berbagai pelaksanaan kegiatan inklusi dan edukasi layanan perbankan, khususnya transaksi non-tunai.

“Melalui kolaborasi aktif bersama regulator, Bank DKI meneguhkan komitmen dalam mendorong pendekatan produk dan layanan perbankan berbasis digital agar masyarakat dapat semakin banyak terlayani yang tentunya berdampak pada kontribusi pertumbuhan ekonomi nasional” Tutup Arie.

Artikel Terkait

Back to top button