BERITA

Perkuat Kepatuhan Hukum, PLN EPI Raih Penghargaan Indonesia Regulatory Compliance Awards 2024

Jakarta, BUMN TRACK – Sub Holding PT PLN Energi Indonesia (PLN EPI) berhasil meraih penghargaan tertinggi dalam ajang Indonesia Regulatory Compliance Awards (IRCA) 2024 yang diadakan oleh Hukumonline. Ini merupakan bukti Perusahaan dalam menjalankan kepatuhan hukum dan menerapkan prinsip Good Corporate Governance (GCG).

Penghargaan diberikan langsung oleh Partner dari Soemadipradja & Taher (S&T) Law Firm, Verry Iskandar kepada Vice President Legal, Manajemen Risiko, dan Kepatuhan PLN EPI, Syamsul Arifin.

PLN EPI meraih peringkat Sapphire dengan predikat Best Enterprise in Regulatory Compliance kategori Trade (Wholesale & Retail). Sapphire merupakan peringkat tertinggi dimana para pemenang dinilai secara konsisten menunjukkan keunggulan dalam mematuhi semua peraturan dan kebijakan yang berlaku. Perusahaan dinilai tidak hanya mematuhi aturan, tetapi juga menetapkan standar tinggi dalam menjalankan usahanya serta menjadi panutan bagi Perusahaan lain dalam kepatuhan regulasi.

Hal ini semakin mendorong PLN EPI menjadi Perusahaan yang secara konsisten menunjukkan keunggulan dalam mematuhi semua peraturan Perundang-undangan dan kebijakan yang berlaku di Indonesia sehingga PLN EPI menjadi Perusahaan terbaik dalam penyediaan energi primer untuk pembangkit listrik di Asia Tenggara.

Direktur Utama PLN EPI Iwan Agung Firstantara mengungkapkan keberhasilan ini menjadi bukti komitmen untuk integritas Perusahaan sebagai Perusahaan yang memiliki kinerja unggul dan berkelanjutan dalam pemenuhan kepatuhan hukum.

“PLN EPI akan terus meningkatkan value sebagai Perusahaan yang mendukung penerapan Good Corporate Governance (GCG) sebagai upaya pemenuhan peraturan (compliance) dan menjadi bentuk komitmen PLN EPI dalam menerapkan transparansi informasi publik melalui informasi Perusahaan yang transparan dan akurat kepada stakeholder”, ungkap Iwan di Jakarta, Jumat (7/6/24).

Vice President Legal, Manajemen Risiko, dan Kepatuhan, Syamsul Arifin menjelaskan penghargaan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi nyata para insan Legal yang telah menunjukkan pencapaian dan komitmen dalam mendukung terwujudnya inovasi dalam kepatuhan hukum dimana mampu me-maintenance kontribusi dan komitmen berinovasi untuk bersama-sama mewujudkan pembangunan kepatuhan hukum melalui karya nyata.

“Pemberian penghargaan ini menjadi salah satu bentuk inspirasi dalam ajang bergengsi yang didedikasikan untuk mengapresiasi Perusahaan dalam hal pencapaian, inovasi, dan kontribusi dalam mendorong kepatuhan hukum terhadap peraturan Perundang-undangan di Indonesia”, jelas Syamsul.

Chief Executive Office (CEO) Hukumonline Arkka Dhiratara mengatakan kegiatan ini merupakan kesempatan untuk merayakan dan mengapresiasi dedikasi, kinerja, dan upaya praktisi kepatuhan hukum di lebih 60 Perusahaan di Indonesia. “Kepatuhan terhadap hukum merupakan salah satu landasan utama dalam menjalankan bisnis yang berkelanjutan,” kata Arkka.

“Melalui penghargaan ini, kami berharap dapat memacu semangat para praktisi kepatuhan hukum untuk terus meningkatkan kinerja dan profesionalisme mereka dalam menjaga integritas dan kelangsungan bisnis yang legal dan bertanggung jawab,” tutupnya.

Artikel Terkait

Back to top button