BERITA

Perluas Asuransi Syariah, ASEI Teken MoU dengan Bank Mantap

Jakarta, Bumntrack.co.id – Dalam rangka meningkatkan nilai tambah masing-masing produk, PT Asuransi Asei Indonesia (ASEI) menjalin sinergi dengan Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap). Hal tersebut ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) antara ASEI dengan Bank Mantap dalam bidang Asuransi Kecelakaan Diri Plus Syariah.

“Pembicaraan kerjasama ini sebetulnya sudah dilakukan sejak Juni 2019. Dengan dukungan Indonesia-RE, kita menggarap sektor syariah bank Mantap karena kebanyakan nasabahnya adalah pensiunan,” kata Direktur Teknik dan Pemasaran Asuransi ASEI, Erickson Mangunsong di Jakarta, Selasa (10/12).

Kerjasama ini dilakukan dalam rangka mengembangkan sektor syariah yang kebetulan ASEI sebagai pilot projek. ASEI dan Bank Mantap akan membidik segmen yang segar terutama Daerah Istimewa Aceh karena Aceh mewajibkan Syariah.

“Kita berharap dapat saling bertumbuh, baik ASEI maupun Bank Mantap. Didukung 300 cabang Bank Mantap, ASEI merasa bersyukur diberikan kesempatan untuk kerjasama di bisnis syariah,” tambahnya.

Seperti diketahui, Penandatangan MoU ini dilakukan di Kantor Pusat Bank Mantap di Cikini Jakarta. Penandatangan MoU dilakukan oleh Direktur Teknik dan Pemasaran Asuransi ASEI, Erickson Mangunsong dengan Direktur Binis PT Bank Mandiri Taspen, Nurkholis Wahyudi.

PT ASEI merupakan perusahaan asuransi yang memiliki produk asuransi perdagangan, asuransi kredit dan penjaminan, asuransi umum serta asuransi syariah. ASEI memiliki 16 jaringan kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Untuk premi tahun pertamna, dianggarkan Rp35 miliar khusus dari syariah. Dalam perjalanannya, nilai tersebut akan berkembang untuk 12 bulan,” pungkasnya.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close