BERITA

Permudah Pelanggan, Mitratel Kembangkan System Digital Terpadu

Jakarta, Bumntrack.co.id – Mitratel sebagai bagian dari Telkom Group yang mengelola menara telekomunikasi mengembangkan suatu sistem yang dapat memudahkan pelanggan dalam mendapatkan informasi yang akurat dinamakan CRM Application System. CRM atau Customer Relationship Management merupakan strategi yang diterapkan oleh Perusahaan dalam mengelola hubungan dengan pelanggan dan calon pelanggan untuk memberikan layanan serta produk yang berkualitas.

“Kami mengembangkan suatu sistem yang berkelanjutan dan berorientasi kepada bisnis masa depan dengan menyediakan desain teknis yang dapat dioperasikan dengan mudah dan cara yang paling efektif dan efisien,” kata Direktur Utama Mitratel, Teddy Hartoko saat melakukan Kick Off CRM Application System di Jakarta, Senin (14/9).

Dalam pengembangan sistem ini, Mitratel menggandeng Telkom Sigma, RPS, dan Nasctech yang memiliki pengalaman internasional dalam pengembangan sistem monitoring secara digital. Sistem baru yang dinamakan PIN1SI tersebut diharapkan dapat digunakan pada bulan Desember 2020. Dengan adanya migrasi ke sistem baru ini membuat segala informasi tentang produk Mitratel dapat disampaikan dengan mudah dan cepat serta memberikan solusi terpadu kepada seluruh stake holders Perusahaan.

“Bagi Mitratel, sistem ini dapat meningkatkan pendapatan dan keuntungan Perusahaan. Melalui sistem ini pula penjualan, pelayanan maupun operasional perusahaan dapat dikelola dengan maksimal sehingga peluang untuk peningkatan kinerja Perusahaan menjadi lebih terbuka,” tambahnya.

Saat ini Mitratel memiliki lebih dari 16.000 menara telekomunikasi yang tersebar di seluruh Indonesia yang menjadikannya perusahaan menara telekomunikasi terbesar ke-2 di Indonesia. Disamping penyediaan menara telekomunikasi, Mitratel juga menyediakan layanan Internet of Things diantaranya disaster management system, smart monitoring system, dan beberapa produk digital bisnis lainnya.

Artikel Terkait

Back to top button