BERITA

Persekutuan Umat Kristiani Keluarga Besar Pelabuhan Makassar Rayakan Natal Bersama

Jakarta, Bumntrack.co.id – Persekutuan Umat Kristiani Keluarga Besar Pelabuhan Makassar menggelar perayaan Natal Bersama di Khayangan Ballroom, Swissbell Hotel Pantai Losari, Makassar. Perayaan Natal 2019 kali ini mengusung tema Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang.

“Tema ini mencerminkan suatu sikap hidup yang penuh kasih, siap menolong, rela berbagi tidak saja pada orang-orang yang kita kenal atau yang memperlakukan kita dengan baik, tetapi juga kepada mereka yang tidak kita kenal sekalipun,” kata Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), Farid Padang dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (11/1).

Menurutnya, sikap hidup sebagai sahabat sangat diperlukan karena Tuhan memang menginginkan kita melihat sesama manusia bukan sebagai lawan, tetapi sebagai saudara yang saling mengasihi tanpa memandang ras, agama, suku dan golongan.

Dirut Pelindo IV juga berpesan kepada seluruh insan di lingkungan Pelabuhan Makassar agar selalu menjaga kerukunan, persahabatan dan senantiasa memupuk rasa cinta kasih dalam segala aspek kehidupan.

“Baik di lingkungan pekerjaan, keluarga, maupun dalam pergaulan hidup sehari-hari sebagai anggota masyarakat dan warga negara Indonesia. Kita wajib turut serta dalam mewujudkan masyarakat yang aman, damai, sejahtera, adil dan makmur, sesuai kapasitas masing-masing,” pesannya.

Farid juga mengajak kepada seluruh insan di Pelabuhan Makassar untuk senantiasa menjaga semangat kebersamaan, serta selalu memelihara dan membina hubungan yang baik, saling menghargai dan menghormati satu dengan yang lainnya.

“Apabila semangat persahabatan dan kedamaian ini dapat terus kita jaga, saya percaya kita semua dapat melaksanakan dengan baik semua fungsi dan tugas kita masing-masing di Pelabuhan Makassar. Di momen Natal ini saya juga sekaligus ingin mengajak seluruh umat Kristiani yang hadir pada malam hari ini untuk benar-benar meresapi makna Natal. Meskipun diperingati setiap tahun, semoga perayaan ini tidak hanya sekedar rutinitas seremonial saja, tetapi juga dapat membawa hikmah bagi kehidupan kita semua,” jelasnya.

Sementara itu, Panitia Natal Persekutuan Umat Kristiani Keluarga Besar Pelabuhan Makassar, Yusida Palesang menuturkan bahwa ibadah Natal 2019 kali ini dihadiri oleh sekitar 500 umat Kristiani di instansi yang ada di lingkup Pelabuhan Makassar.

“Yakni PT Pelindo IV, Kantor Syahbandar Makassar, Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, Distrik Navigasi Kelas I Makassar, Polres Pelabuhan Makassar dan perusahaan pelayaran yang tergabung dalam rumpun Persekutuan Oikumene Pelabuhan Makassar,” tukas Yusida.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close