CSR

Pertamina Bantu Tabung LPG di Posko Dapur Umum Banjir Jakarta

Jakarta, Bumntrack.co.id – PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III membantu penyediaan LPG bagi operasional Posko Dapur Umum yang dikelola Dinas Sosial Pemda DKI. Bantuan LPG disalurkan untuk 5 Posko Dapur Umum di Jakarta Pusat, Utara, Timur, Barat dan Selatan.

Dapur umum ini menjadi titik-titik pengungsian bagi masyarakat yang terdampak banjir di beberapa wilayah Jakarta, sejak Selasa dini hari (25/2) hingga hari ini. “Pasokan LPG merupakan bentuk sinergi Pertamina dengan Dinas Sosial DKI, diharapkan dapat mendukung penyiapan makanan siap saji bagi masyarakat,” jelas Unit Manager Communication & CSR PT Pertamina (Persero) MOR III Dewi Sri Utami di Jakarta, Rabu (27/2).

Adapun total pasokan LPG yang telah tersalur mencapai 103 tabung LPG Bright Gas 12 Kg. Selain itu, Pertamina juga menambahkan bantuan lainnya untuk mendukung penyaluran bantuan meliputi makanan instan, biskuit bayi, biskuit, telur dan air mineral dengan total bantuan lebih dari Rp 42 juta.

Tak hanya di Jakarta, bantuan Pertamina MOR III juga terkirim ke Desa Dawuan Barat, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang. Desa tersebut menjadi salah satu kawasan tergenang di Karawang, sebagai imbas dari curah hujan dan meluapnya anak sungai Cikereten dan anak sungai Cikaranggelam. Pemberian bantuan dilaksanakan hari ini, dimana Pertamina memberikan tenda dan sembako.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close