CSR

Pertamina Foundation Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir Kampung Cirumpak

Jakarta, Bumntrack.co.id – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat terdampak banjir, Pertamina Foundation memberi bantuan makanan sehat balita dan perlengkapan sekolah anak-anak di Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga.

Meski menjadi langganan banjir setiap tahunnya, luapan sungai Cisadane di awal tahun 2020 melebihi tahun-tahun sebelumnya. Sejumlah 135 KK warga RT 13/RW 07 Kampung Cirumpak salah satu dusun dari Desa Tanjung Burung hingga saat ini masih terendam air dengan ketinggian mencapai lutut kaki orang dewasa. Perjalanan menuju lokasi melalui medan jalan sempit dan tergenang

“Para warga sebaiknya terus menjaga kesehatan. Anak-anak agar segera kembali bersekolah. Dengan bantuan ini, adik-adik harus rajin sekolahnya,” kata Presiden Direktur Pertamina Foundation, Agus Mashud S. Asngari dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (10/1).

Karena banjir sudah menjadi tradisi, warga Cirumpak tidak pernah mau mengungsi. Namun banjir tahun ini yang tidak kunjung surut menimbulkan permasalahan kesehatan. Banyak warga RT13/RW07 yang mengeluhkan gatal pada kulit, luka sukar sembuh, dan kesulitan air bersih.

“Warga tetap bertahan di rumah, karena warga disini sudah terbiasa banjir setiap tahunnya,” kata Mandra, Ketua RW kampung Cirumpak.

Bantuan yang telah diberikan berupa peralatan sekolah untuk anak-anak serta bantuan makanan sehat dan perlengkapan balita. Melihat kondisi warga pada saat kunjungan, Pertamina Foundation akan mengirimkan kembali bantuan berupa obat-obatan untuk penyakit kulit dan diare.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close