Jakarta, Bumntrack.co.id – Pertamina Patra Niaga memastikan bahwa keluhan pemilik Lexus yang sempat mengalami kendala teknis usai pengisian bahan bakar di SPBU 34.14413 Benyamin Sueb, Jakarta Utara telah terselesaikan dengan baik dan tercerahkan.
Proses penyelesaian dilakukan melalui pertemuan antara perwakilan Pertamina Patra Niaga, pemilik kendaraan, serta bengkel resmi untuk memastikan penanganan yang menyeluruh.
Aksi cepat dan peduli terhadap keluhan melalui sosial media, Pertamina Patra Niaga langsung melakukan pengecekan kualitas produk BBM di SPBU terkait, dan memastikan kualitas produk yang tersedia sesuai dengan standar dan spesifikasi yang berlaku.
Selanjutnya, Pertamina Patra Niaga menghubungi pemilik kendaraan dan bengkel resmi dalam rangka aksi cepat tanggap menyelesaikan keluhan pelanggan atas nama Stella sebagai pemilik kendaraan.
Sebagai konsumen, Stella mengapresiasi langkah cepat Pertamina Patra Niaga yang sigap menanggapi keluhannya. “Untuk kondisi mobilnya sekarang sudah normal, saya sudah coba setelah pengambilan dari bengkel resmi Lexus di Menteng. Saat menggunakan Pertamax Turbo di SPBU Cikini lalu dibawa ke Tangerang, mobil berjalan mulus tanpa kendala,” jelas Stella.
Ia juga menyampaikan rasa terima kasih atas respon Pertamina Patra Niaga. “Pertamina langsung datang menemui saya, dan saya apresiasi cepat tanggap serta sigap dalam menangani keluhan pelanggan,” tambahnya.
Dari hasil pengecekan teknis, diketahui bahwa kendaraan dengan tipe Lexus memiliki spesifikasi mesin yang membutuhkan perlakuan khusus, termasuk penggunaan bahan bakar dengan standar oktan tertentu sesuai rekomendasi pabrikan minimal bahan bakar oktan 95 ke atas.
Kendaraan dengan teknologi mesin modern dan berkompresi tinggi pada umumnya memerlukan BBM berkualitas tinggi seperti Pertamax Turbo dengan angka oktan 98 agar agar performa terjaga secara optimal, pembakaran mesin aman, dan terhindar dari potensi kendala performa.
Dalam kesempatan tersebut, Pertamina Patra Niaga bersama pihak bengkel juga berbagi edukasi langsung kepada pemilik kendaraan mengenai pentingnya pemilihan bahan bakar yang sesuai dengan kebutuhan mesin. Edukasi ini bertujuan agar konsumen lebih memahami bahwa pemilihan BBM berperan penting dalam menjaga performa kendaraan, sekaligus memberikan pilihan bagi setiap pemilik kendaraan untuk mengunakan BBM yang paling sesuai dengan spesifikasi mobilnya.
Stella berharap kejadian ini bisa menjadi pembelajaran bersama, dan Pertamina terus menjaga kualitasnya agar konsumen terus memberikan kepercayaan terhadap produk Pertamina.
“Harapan saya sebagai konsumen, Pertamina terus menjaga kualitas produk dan layanan, sekaligus memperkuat brand image sebagai kebanggaan Indonesia. Saya yakin masyarakat akan mendukung produk dalam negeri ketika kualitasnya terus terjaga,” tuturnya.
Pj. Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Roberth MV Dumatubun mengatakan kualitas produk dan layanan Pertamina Patra Niaga terus kami pastikan, salah satunya dengan penyelesaian pengaduan konsumen.
“Pertamina Patra Niaga terus memastikan setiap isu atau laporan dari masyarakat ditangani secara cepat dan tuntas. Peduli konsumen adalah prioritas kami, kami sangat mengapresiasi pemilik kendaraan yang terbuka dan kooperatif bersama mencari solusi serta menerima penjelasan terkait pemilihan bahan bakar yang sesuai untuk jenis kendaraan high power tersebut. Pilihan bbm jenis Pertamax Turbo dengan RON 98 telah diisi ke kendaraan Lexus sebagai pilihan bbm yang sesuai menunjang performa kendaraan sejenis Lexus” ujar Roberth.
Lebih lanjut Roberth mengucapkan terima kasih kepada bengkel dan mekanik yang ikut memberikan edukasi dan mengingatkan bahwa kendaraan dengan spesifikasi tertentu membutuhkan bahan bakar dengan standar tertentu agar mesin tetap terjaga optimal.
Pertamina Patra Niaga menegaskan komitmennya untuk terus memberikan pelayanan terbaik, menghadirkan produk BBM berkualitas, serta melakukan edukasi berkelanjutan kepada masyarakat terkait penggunaan bahan bakar yang tepat.
“Kami juga membuka layanan pengaduan konsumen jika terdapat keluhan mengenai produk maupun layanan Pertamina Patra Niaga melalui contact center 135 atau social media @pertamina135”, tutup Roberth.