CSR

PLN Rekrut Pelajar S2 Indonesia Terbaik di London

Jakarta, Bumntrack.co.id – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) berpartisipasi dalam Indonesia Career Evening 2019 di London untuk menarik minat dan talenta terbaik bekerja di perusahaan atau institusi Indonesia. Talenta tersebut merupakan mahasiswa Indonesia yang sudah atau sedang menyelesaikan studinya di 25 universitas di United Kingdom (UK) di antaranya, University of Oxford, University of Cambridge, dan University of Southampton.

ICE 2019 digelar oleh Young Indonesian Professionals’ Association (YIPA) UK dan Kedutaan Besar Republik Indonesia di London. YIPA adalah Asosiasi Profesional yang bertujuan untuk mempromosikan hubungan bisnis dan investasi antara Indonesia dengan Inggris melalui komunitas Pemimpin Masa Depan Indonesia yang berada di Inggris.

“PLN memerlukan orang-orang yang memiliki global mindset, pengalaman dan budaya bekerja di luar negeri agar PLN bisa memiliki pandangan yang global serta terpicu untuk semakin kreatif dan inovatif. Kami harap talenta-talenta terbaik ini bisa bergabung dan mengembangkan PLN menjadi yang terbaik,” ujar General Manager PLN Pusat Pendidikan dan Pelatihan PLN, Badrul Musthafa di Jakarta, Selasa (29/10).

Menurutnya, even ini merupakan kedua kalinya PLN mengikuti Indonesia Career Evening. Pada partisipasi tahun 2018, PLN mendapatkan lima orang talenta S2 terbaik dari diaspora Indonesia yang berada di UK. Saat ini mereka tengah mengikuti Program Future Leader Development bersama 27 talenta lainnya yang merupakan lulusan Indonesia, Rusia, Jepang, Australia, Scotlandia, Swedia, dan Perancis.

Saat ini PLN kembali membuka rekrutmen S2 untuk jurusan Teknik Energi Baru Terbarukan, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Mesin, Teknik Metalurgi, dan Teknik Sipil. Sementara untuk jurusan non teknik ada Manajemen Bisnis, Manajemen Pemasaran dan Manajemen Strategis.

“PLN menjadi perusahaan impian saya karena saya kuliah Master di jurusan Energy System and Data Analytics dan itu sangat berkaitan dengan cita-cita kita untuk memberikan energi listrik ke seluruh rakyat Indonesia. Bagaimana kita membentuk efisiensi yang bagus dengan tetap melihat aspek ‘renewable’-nya. Saya lihat PLN sudah masuk ke arah situ,” ungkap David, peserta ICE 2019.

Rekrutmen S2 yang dibuka mulai 28 Oktober – 3 November 2019 ini tidak hanya ditujukan untuk pelajar lulusan United Kingdom, tapi juga untuk pelajar S2 dari negara lainnya. PLN menghimbau agar pelamar berhati-hati terhadap penipuan. Rekrutmen ini tidak memungut biaya apapun. Pengumuman dan registrasi rekrutmen hanya dilakukan melalui website rekrutmen.pln.co.id.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close