BERITA

PLN Siaga Kelistrikan Idul Adha, Beban Listrik Diprediksi Naik 13,19 Persen

BUMN track.co.id. Jakarta – Menyambut Idul Adha 1444 H, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya siaga kelistrikan dan optimis pasok listrik handal untuk warga Jakarta. PLN memprediksi pada hari pertama Idul Adha kebutuhan listrik warga Jakarta mencapai 4.515 Mega Watt (MW) atau naik 13,19 persen dibanding tahun lalu. Dengan daya mampu pasok sebesar 8.687 MW, kebutuhan listrik warga Jakarta dipastikan aman.

PLN UID Jakarta Raya telah menggelar apel siaga kelistrikan Idul Adha. PLN juga menyiagakan 2.148 personil tersebar di 17 Posko Siaga PLN UID Jakarta Raya. Tidak hanya personel, PLN juga menyiagakan 7 unit Uninterruptible Power Supply (UPS) Mobile, 7 Unit Kabel Bergerak (UKB), 9 Unit Gardu Bergerak (UGB), 2 Unit Diesel Bergerak (UDB), 4 Unit Crane, 4 Unit Deteksi SKTM, 4 Unit Assessment SKTM, 64 mobil dan 77 motor Pelayanan Teknik. Sebanyak 496 masjid di wilayah Jakarta masuk dalam pantauan PLN, dengan Masjid Istiqlal menjadi pantauan utama pelaksanaan Solat Idul Adha.

“Alhamdulillah, sebagian warga Jakarta telah merayakan Idul Adha kemarin. Sebanyak 39 masjid di Jakarta telah melaksanakan Solat Ied. Sedangkan 457 masjid akan melaksanakan Solat Ied hari ini. Insyaallah ibadah umat Muslim hari ini juga diberi kelancaran,” kata General Manager PLN UID Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan di Jakarta, Kamis (29/6/23).

Beberapa pusat pelayanan publik juga tak luput dari pantauan PLN. Sebanyak 9 zona transportasi, 32 zona pertahanan, 59 zona pemerintahan, 58 rumah sakit, 5 tempat wisata, 94 pusat perbelanjaan, dan 77 titik SPKLU juga dipastikan memperoleh pasokan listrik yang handal. Idul Adha kali ini juga bersamaan dengan libur panjang dan liburan sekolah. Momen seperti ini tentunya menjadi momen berkumpulnya keluarga atau momen liburan bersama.

Dirinya juga memberikan beberapa tips bagi pelanggan menyambut liburan panjang ini, di antaranya, bagi para pelanggan yang menghabiskan liburan di rumah, pastikan tagihan listrik telah dibayar ataupun sudah mengisi pulsa kWh, agar momen berkumpul dengan sanak keluarga jadi lebih nyaman. Bagi pelanggan yang hendak liburan keluar kota, pastikan semua peralatan elektronik telah dicabut.

“Apabila pelanggan memiliki permasalahan terkait kelistrikan dapat menghubungi PLN melalui aplikasi PLN Mobile. PLN Mobile hadir memberikan solusi untuk berbagai permasalahan kelistrikan pelanggan,” tutup Doddy.

Artikel Terkait

Back to top button