BERITA

PMLI Teken MoU dengan HPC Perkuat Kolaborasi Pelatihan Kepelabuhanan, Kemaritiman dan Logistik

Jakarta, Bumntrack.co.id – HPC Hamburg Port Consulting secara virtual menandatangani nota kesepahaman dengan IPC Learning & Consulting/PT Pendidikan Maritim dan Logistik (PMLI) untuk memperkuat kerjasama dalam industri kepelabuhanan, maritim, logistik dan konsultansi. HPC Hamburg Port Consulting merupakan konsultan logistik yang memberikan konsultasi manajemen dan solusi pengembangan untuk pelabuhan, terminal laut dan darat serta jaringan antar moda.

“Di IPC, kami ingin mengurangi biaya logistik dan meningkatkan kualitas layanan sebagai pionir dalam menyediakan layanan pelabuhan yang berkualitas,” kata Direktur SDM & Umum IPC, Ihsanuddin Usman dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (3/4).

IPC memiliki tujuan untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM) sebagai tenaga kerja kepelabuhanan, maritim dan logistik terbaik dan memiliki daya saing internasional. Oleh karena itu, IPC Learning & Consulting/PT Pendidikan Maritim dan Logistik (PMLI), sebagai anak perusahaan dari IPC yang bertanggung jawab atas pelatihan dan konsultansi, berkomitmen untuk mengukuhkan diri sebagai pusat pengembangan kompetensi unggulan dalam bidang kepelabuhanan, maritim, logistik, manajemen, dan kepemimpinan.

HPC sendiri memiliki rekam jejak dalam pengembangan pelabuhan di kawasan Asia Pasifik melalui implementasi lebih dari 250 proyek untuk baik untuk pelabuhan kecil maupun besar yang membantu operator memastikan pertumbuhan aset mereka yang berkelanjutan.

“Mendidik, melatih, dan mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya di bidang kepelabuhan, kemaritiman dan logistik merupakan landasan untuk mencapai cita-cita yang mulia ini. Kami menghargai keahlian HPC yang luar biasa dalam pelatihan dan konsultasi kepelabuhanan dan melihat ini sebagai langkah yang tepat dalam memperoleh transfer pengetahuan dan mencapai efisiensi yang lebih besar,” kata Chiefy Adi Kusmargono, Direktur Utama IPC Learning & Consulting/PT Pendidikan Maritim dan Logistik (PMLI).

Berdasarkan pada budaya pelatihan dan konsultansi di HPC, pihaknya memberikan kombinasi pelatihan manajemen pengetahuan dengan manajemen kepelabuhanan modern dan keterampilan dalam pengoperasian terminal untuk memungkinkan pengguna jasa beroperasi pada tingkat yang modern dan berkelanjutan untuk jangka panjang.

“Kami merasa terhormat untuk mendampingi tim yang berdedikasi di IPC dalam perjalanan mereka menuju pertumbuhan yang berkelanjutan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Konsul Jenderal Bapak Ardian Wicaksono dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Jerman atas upaya yang luar biasa dalam membuka jalan dan memediasi bagi kerja sama yang kuat ini,” kata Managing Director HPC, Felix Kasiske.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button