Klik Banner Workshop BUMN Series
BERITA

PMLI Terima Kunjungan Studi Banding Pusdiklat PT KAI

Bumntrack.co.id. Jakarta – Berbekal semangat berkolaborasi dan tumbuh bersama, PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia (PT PMLI) membuka diri untuk semua pihak dalam menjalin komunikasi, berkolaborasi dan bersinergi untuk memajukan SDM Indonesia agar dapat menciptakan “signature” yang menjadi bagian dari masa depan, kebanggaan dan kebahagiaan perusahaan dan Bangsa Indonesia.

Upaya inovasi dan pengembangan dari sisi program pelatihan dan digitalisasi pembelajaran, telah mampu menempatkan PT PMLI sebagai salah satu lembaga pelatihan yang memiliki fundamental program pengembangan SDM yang didukung dengan fasilitas berkelas dunia. Belakangan bahkan PT PMLI menjadi standar fasilitas pembelajaran yang komprehensif bagi berbagai instansi yang datang untuk melakukan studi banding, salah satunya adalah Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) PT Kereta Api Indonesia (Persero)/PT KAI (Persero).

Berlokasi di Ruang 315 Gedung Learning & Innovation Center, sebanyak 15 orang dari Pusdiklat PT KAI (Persero) berkunjung untuk melakukan studi banding ke PT PMLI. Kunjungan studi banding ini adalah sebagai bentuk penjajakan awal dan pemetaan standarisasi fasilitas pembelajaran yang akan dikembangkan oleh Pusdiklat PT KAI (Persero). Kunjungan yang diawali dengan peninjauan fasilitas PT PMLI ini diterima secara langsung oleh Direktur Utama PT PMLI Chiefy Adi Kusmargono. Tinjauan yang dilakukan diantaranya mengunjungi Pelindo Residence & Convention, Simulator Center, Pendulum Nusantara Hall, Ruang Kelas, dan Perpustakaan PT PMLI.

“Saya ucapkan selamat datang di PT PMLI, fasilitas milik Indonesia. Jadi mari kita maksimalkan secara bersama-sama melalui sinergi dan kolaborasi dengan peran kita masing-masing untuk satu tujuan, yaitu memajukan negeri kita Indonesia,” kata Direktur Utama PT PMLI, Chiefy Adi Kusmargono dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (7/10/22).

Vice President Planning of Training and Education Pusdiklat PT KAI (Persero), Agus Setiyono dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar studi banding ini dapat menghasilkan pembelajaran dan pengalaman dalam pengembangan SDM PT KAI (Persero).

“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan yang begitu hangat dari PT PMLI. Dan kami sangat dibuat kagum melihat fasilitas yang begitu lengkap dan luar biasa, ini akan jadi modal kami sebagai standar pengembangan fasilitas pelatihan, sehingga saya berharap dari sesi diskusi ke depan akan menghasilkan pembelajaran yang postif bagi kami,” ucapnya.

Dalam sesi diskusi, Direktur PT PMLI lebih lanjut menyampaikan pentingnya pengelolaan SDM yang terintegrasi mulai dari hari pertama bekerja sampai dengan menjelang purna tugas demi kontribusi maksimal yang akan menumbuhkan perusahaan. “Menurut saya mekanisme pengelolaan SDM harus dilakukan secara sistematis dan maksimal bahkan ketika masa orientasi. Selain program pelatihan yang sudah direncanakan oleh unit pengembangan SDM, tentunya mereka juga harus diberikan ruang kolaborasi dan ruang kreativitas sesuai dengan bakat dan minat masing-masing. Sehingga akan tercipta iklim kerja yang menyenangkan dan tanpa paksaan,” jelas Chiefy.

Usai sesi diskusi, rombongan diajak untuk menikmati santap siang di cafetaria Gedung Learning & Innovation Center sebagai salah satu fasilitas penunjang bagi para peserta pelatihan yang dilaksanakan di PT PMLI.

Artikel Terkait

Back to top button