Klik Banner Workshop BUMN Series
BERITA

PNM Gandeng Telkomsel Perkuat Layanan Digital Untuk 14,7 Juta Nasabah

Jakarta, BUMN TRACK – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menggandeng Telkomsel gencarkan digitalisasi layanan kepada 14,7 juta nasabah via aplikasi MekaarDigi. Kolaborasi ini diperkenalkan kepada publik secara resmi pada Selasa (14/11) dini hari di Kantor Pusat PNM, Jakarta.

“Kolaborasi ini jadi satu lingkaran besar untuk keperluan apapun. Kami berani mengatakan saat ini PNM adalah lembaga pembiayaan kelompok grup lending terbesar di dunia. Kalau di program mekar, 100% pesertanya adalah emak-emak atau perempuan,” kata Sekretaris Perusahaan PNM, Dodot Patria Ary di Jakarta, Rabu (15/11/23).

Kerjasama ini tidak hanya pada proses digitalisasi, tetapi juga keamanan perangkat dari pelanggaran data yang berpotensi merugikan secara finansial. Peran Telkomsel yang menyediakan gawai dengan keamanan terjamin serta paket internet untuk fasilitas para Account Officer (AO) tentu dapat meningkatkan inklusi keuangan nasabah.

“Telkomsel sendiri sangat serius mendorong dan mendukung program UMKM ini terutama dari proses digitalisasi, tidak hanya connectivity tetapi one-stop solution yang concern terhadap dunia digital,” ucap General Manager Account Management Business Sector Telkomsel, Handoyono Hadi.

PNM dan Telkomsel berharap, kolaborasi ini dapat meningkatkan implementasi aplikasi MekaarDigi dengan integrasi fitur Seamless Mobile Authentication pada gawai yang disediakan. Hal ini menjadi katalis untuk terus meningkatkan layanan demi inklusi digital yang lebih baik.

Langkah ini dilakukan untuk memperkuat eksistensi PNM dalam meningkatkan kesejahteraan nasabahnya. Seperti kita tahu, PNM terus bekerja untuk pemberdayaan nasabah melalui pembiayaan dan pendampingan.

“Pembiayaan dan pendampingan merupakan dua sisi mata uang yang tidak boleh dipisahkan satu dengan lainnya. Sampai dengan awal November 2023 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 58,3 T kepada Nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 14,7 juta Nasabah,” ujar Dodot melanjutkan.

Upaya menggandeng Telkomsel adalah upaya memperkuat ekosistem digital pada semua nasabah PNM yang menjamin keamanan data dan kenyamanan bertransaksi.

“Siapa yang tidak tahu dengan Telkomsel, kita berharap kolaborasi ini menyempurnakan layanan digital kita,” pungkas Dodot.

Artikel Terkait

Back to top button