BERITACSR

PNM TIBA, Upaya PNM Tingkatkan Minat Baca Karyawan

Jakarta, Bumntrack.co.id – Lebih dari 70 persen populasi masyarakat Indonesia telah beradaptasi dengan teknologi digital, hal ini menunjukkan bahwa digitalisasi telah banyak memberikan kemudahan pada segala aspek. Potensi yang semakin berkembang salah satunya adalah pemanfaatan smartphone untuk keseharian insan PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

Melihal hal tersebut, PNM bersama PT Enam Kubuku Indonesia menghadirkan PNM TIBA (Titik Baca) bagi seluruh karyawan PNM Group. Melalui PNM TIBA, insan PNM tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk pergi ke perpustakaan, membeli buku, serta mengeluarkan waktu dan tenaga ekstra untuk melakukan perawatan buku. Integrasi perpustakaan melalui gawai ini merupakan bentuk konsistensi PNM untuk terus meningkatkan kompetensi, transfer knowledge serta memperkaya pengetahuan bagi seluruh insan PNM.

“PNM TIBA dapat digunakan dengan mudah dengan menyesuaikan gaya hidup digital masa kini, sehingga diharapkan dapat meningkatkan minat baca insan PNM. Harapan kami, program ini dalam jangka panjang dapat meningkatkan layanan perpustakaan sesuai kebutuhan dan komitmen masyarakat berbasis inklusi sosial,” kata Direktur Utama PNM, Arief Mulyadi di Jakarta, Senin (14/2/22).

PNM TIBA nantinya akan diperluas di beberapa titik di kantor pusat PNM, Menara PNM. Cara penggunaannya pun sangat mudah, insan PNM yang telah tiba di Menara PNM akan dapat langsung melakukan scan barcode melalui kamera gawai masing-masing. Navigasinya pun dibuat untuk memudahkan para pembaca dalam melakukan pemilihan konten yang diinginkan.

Sebagai informasi, hingga 11 Februari 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 111,23 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 11,2 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 2.985 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 443 Kabupaten/Kota, dan 5.006 Kecamatan.

Artikel Terkait

Back to top button