BERITA

PP Hospitality Kelola Lima Hotel, 750 Kamar di 2020

Jakarta, Bumntrack.co.id – PP Hospitality sebagai salah satu unit bisnis PT PP Properti Tbk akan membuka dan mengelola hotel kelimanya di Lombok pada akhir 2020. Kehadiran PRIME PARK Hotel & Convention Lombok nantinya memperkuat portfolio PP Hospitality dan menambah jumlah kamar yang dikelola menjadi total 750 kamar.

“Bisnis perhotelan memiliki peran penting dalam memajukan destinasi pariwisata, mengakomodir bisnis MICE dan menjadi salah satu portfolio bisnis recurring income perusahaan. Perseoran berkomitmen memberikan kontribusi positif dengan mengoperasikan hotel-hotel di wilayah Sumatera dan Jawa. Selain itu, kami juga turut mengembangkan budaya dan pariwisata di daerah tersebut,” kata Sinur Linda Gustina, Direktur Komersial & Hospitality PT PP Properti Tbk dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (12/2).

Salah satunya, PARK HOTEL Cawang – Jakarta merupakan hotel pertama yang dikelola PP Hospitality dan mulai beroperasi pada 2009. Hingga kini, hotel dengan kategori bintang 3 plus ini masih leading dalam business city hotel khususnya di area Jakarta Timur. Memiliki 156 kamar dan 10 buah meeting room, hotel yang lokasinya sangat dekat dengan bandara Halim Perdanakusuma ini menyasar pebisnis yang melakukan aktifitas di kawasan Cawang dan sekitarnya.

Selanjutnya, PRIME PARK Hotel Bandung, hotel bintang 4 pertama sekaligus hotel kedua yang dikembangkan dan dikelola PP Hospitality. Beroperasi pada 2012, hotel ini menyasar pangsa pasar yang lebih luas yaitu business traveler pada weekdays dan khusus akhir pekan banyak diiisi oleh keluarga. Salah satu keunggulan yang dimiliki adalah fasilitas rooftop swimming pool dengan pemandangan Kota Bandung yang menawan. Dari segi lokasi, hotel ini sangat dekat dengan beberapa destinasi wisata favorit di Bandung, diantaranya Saung Angklung Mang Udjo dan wisata belanja Jalan Riau.

Di Sumatera, PP Hospitality mengembangkan dan mengelola PRIME PARK Hotel & Convention Pekanbaru yang berlokasi di Kota Pekanbaru, Riau. Hotel bintang 4 yang letaknya sangat strategis dan hanya berjarak lima menit dari bandar udara internasional Sultan Syarif Kasim II. “Hotel ini kami lengkapi dengan 151 kamar dan ballroom tanpa pilar berkapasitas hingga 1.200 orang. Kami menargetkan revenue dari kegiatan MICE (Meeting, Incentive, Conference & Exhibition) dan wedding,” ungkap Linda.

PALM PARK Hotel & Convention Surabaya merupakan Hotel bintang 3 yang dibuka pada April 2019 didesain dengan gaya millennial, terdiri dari 101 kamar dengan sembilan meeting room serta ballroom berkapasitas hingga 1.200 orang. Hotel ini merupakan optimalisasi aset perusahaan di kawasan Kaza City yang sudah dilengkapi dengan pusat perbelanjaan, pasar tradisional, bioskop, arena permainan bowling dan masih banyak lagi. “Kami membidik pasar bisnis, keluarga, millennial travelers dan MICE,” tambahnya

Lebih lanjut PRIME PARK Hotel & Convention Lombok sedang dalam tahap pembangunan dan rencananya akan dibuka pada akhir 2020. Linda optimis, hotel ini akan sukses sejak awal beroperasi karena letaknya yang berada di pusat Kota Mataram dan sangat dekat dengan destinasi wisata seperti Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center, Kota Tua Ampenan Pantai Senggigi.

“Kami juga siap menyambut turis domestik dan internasional yang akan menyaksikan ajang kompetisi bergengsi MotoGP di Mandalika pada Oktober 2020. Kami menyediakan akomodasi 215 kamar dengan berbagai tipe termasuk kamar tipe kapsul,” ujarnya.

Selain bisnis hospitality, Linda mengungkapkan perusahaan juga telah mengembangkan bisnis komersial yang salah satunya adalah Lagoon Avenue Mall Bekasi, lifestyle mall yang berada di kawasan Superblok Grand Kamala Lagoon. Kedepan, kawasan ini rencananya akan dilengkapi dengan convention dan sekolah internasional.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button