BERITA

PT Angkasa Pura II Asistensi Jemaah Umrah yang Gagal Berangkat di Bandara Soetta

Jakarta, Bumntrack.co.id – Menindaklanjuti penangguhan sementara kedatangan jemaah umrah ke Arab Saudi sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19), PT Angkasa Pura II pada hari ini melakukan koordinasi secara intensif dengan maskapai yang melayani penerbangan menuju Arab Saudi.

PT Angkasa Pura II bersama maskapai melakukan asistensi kepada jemaah umrah yang sudah terlanjur tiba di bandara namun tidak diberangkatkan. Di Bandara Internasional Soekarno-Hatta terdapat 14 jadwal penerbangan di Terminal 3 yang mengangkut jemaah umrah, dilayani oleh Garuda Indonesia (4 penerbangan), Saudi Arabia (4 penerbangan), Etihad (2 penerbangan), Emirates (2 penerbangan), Oman (1 penerbangan), dan Turkish Air (1 penerbangan).

“Dari 14 jadwal penerbangan tersebut, 2 penerbangan sempat diberangkatkan dengan total membawa 465 jemaah umrah, yaitu Saudi Arabia nomor penerbangan SV 817 dan Garuda Indonesia GA 980. Sementara itu, jemaah umrah yang tidak jadi diberangkatkan pada hari ini sejumlah 2.193 jemaah umrah,” kata VP of Corporate Communications PT Angkasa Pura II, Yado Yarismano dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (27/2).

Menurutnya, terdapat jemaah umrah yang sudah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta namun tidak jadi berangkat. “Kepada jemaah umrah yang terlanjur tiba di bandara, dilakukan asistensi agar proses kembali pulang ke tempat asal masing-masing dapat berjalan lancar. Adapun pelayanan dan operasional serta jadwal penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta berjalan normal,” tambahnya.

PT Angkasa Pura II dan maskapai terkait juga akan melakukan asistensi apabila terdapat jemaah umrah yang terlanjur tiba di bandara-bandara lain yang dikelola perseroan. “Kepada jemaah umrah yang belum tiba di bandara kami imbau untuk berkoordinasi dengan agen perjalanan guna mempersiapkan segala sesuatunya,” jelasnya.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close