CSR

PT Djakarta Lloyd Terapkan Langkah Preventif Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Kerja

Jakarta, Bumntrack.co.id – PT Djakarta Lloyd (Persero) memastikan bahwa penerapan langkah preventif penyebaran Covid-19 terus dilakukan dilingkungan kerja dan kapal. Pada tanggal 25 Juni 2020, PT Djakarta Lloyd (Persero) telah melakukan Swab Test Covid-19 untuk memastikan Kesehatan pegawai selama ‘New Normal’.

“Bekerjasama dengan Pertamina Bina Medika (Pertamedika), Hasil tes Swab Karyawan Kantor Pusat dan Anak Perusahaan PT Djakarta Lloyd (Persero) dinyatakan 100% Negatif Covid-19,” kata Corporate Secretary PT Djakarta Lloyd (Persero) Setia Budiman dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (3/7).

Menurutnya, sejak awal pandemi Covid-19 di Indonesia sekitar bulan Maret, manajemen dan tim satgas secara proaktif menerapkan protokol kesehatan terkait Covid-19 secara cepat dan tepat.

“Kesehatan karyawan menjadi prioritas kami, terutama di tengah merebaknya virus corona atau Covid-19. Swab Test ini salah satu wujud kepedulian kami untuk memastikan kesehatan karyawan. Kami juga selalu menerapkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan, penyemprotan desinfectan, dan pemberian masker serta face shield sebagai bagian dari upaya memitigasi risiko penyebaran virus corona,” jelasnya.

Tak lepas juga kebijakan untuk lingkungan kerja di kapal akan segera dilakukan test secara berkala. Dalam meminimalisir potensi penyebaran virus Covid-19 antara lain dengan melakukan sosialisasi pencegahan COVID-19, pengecekkan suhu tubuh bagi karyawan dan tamu dari darat yang berkunjung ke kapal, menyediakan tempat cuci tangan di area gang way, menyediakan masker, hand sanitizer, dan vitamin untuk pegawai operasional kapal, serta Penyemprotan Desinfectan dan Fogging secara berkala.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close