CSR

PT INKA Salurkan Modal Bergulir ke UMKM Banyuwangi

Jakarta, Bumntrack.co.id – Sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar, PT INKA (Persero) menyalurkan dana bergulir kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) melalui Program Kemitraan (PK) di sekitar Banyuwangi. Acara penyerahan dilakukan secara simbolis oleh PT INKA (Persero) disaksikan oleh Bupati Banyuwangi Ibu Hj. Ipuk Fiestiandani, S.Pd. turut hadir Direktur Keuangan & SDM PT INKA (Persero) Andy Budiman dan Direktur Pengembangan PT INKA (Persero) Agung Sedaju.

“Dana pinjaman sebesar Rp 115 Juta disalurkan untuk 6 UMKM dan nilai pinjaman yang disalurkan bervariasi tergantung jenis usahanya,” kata SM PKBL, CSR dan Stakeholder Relationship PT INKA (Persero) Bambang Ramadhiarto dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (8/4).

Keenam UMKM tersebut menjadi mitra binaan PT INKA (Persero) di Banyuwangi dengan usaha seperti sparepart motor, industri sabun, jasa laundri, industri kreatif (tas), batik cap dan tulis serta makanan kecil. Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan senilai Rp15 Juta untuk 15 warga yang berdomisili di Desa Kajarharjo, Kec. Kalibaru. 15 warga tersebut merupakan penggiat ekonomi yang sehari-hari berjualan di warung sekaligus mendukung program Pemerintah Kabupaten Banyuwangi yakni WeNak atau Warung Naik Kelas.

“Atas penyaluran dana bergulir dan bantuan ini, diaharapkan kegiatan ekonomi masyarakat Banyuwangi semakin terangkat berkat bantuan dari PT INKA (Persero),” pungkasnya.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button