BERITA

PT KCI Tambah Sembilan Jadwal Perjalanan KRL

Jakarta, Bumntrack.co.id – PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) sebagai operator KRL Commuter Line berupaya meningkatkan layanan bagi pengguna jasa KRL dengan mengoperasikan tambahan 9 jadwal perjalanan di lintas Rangkasbitung/Parung Panjang/Serpong-Tanah Abang PP. Tambahan jadwal perjalanan tersebut akan berlaku mulai tanggal 1 Maret 2020.

“Kesembilan perjalanan KRL tambahan tersebut dioperasikan untuk memenuhi permintaan pengguna jasa di lintas lintas Rangkasbitung/Parung Panjang/Serpong – Tanah Abang PP yang terus meningkat,“ jelas Vice President Corporate Communication PT KCI, Anne Purba di Jakarta, Sabtu (29/2).

Berikut Jadwal tambahan perjalanan KRL pada lintas lintas tersebut:

Kesembilan jadwal perjalanan KRL tersebut akan beroperasi menggunakan sarana KRL yang terdiri dari 10 kereta dalam satu rangkaian (SF 10). Dengan kapasitas angkut mencapai +/- 2.500 pengguna pada setiap perjalanannya. Sepanjang tahun 2019 total volume penumpang di lintas Rangkas Bitung/Parung Panjang/Serpong – Tanah Abang PP sebanyak 54.774.242 penumpang dengan rata-rata volume penumpang perharinya sebanyak 150.066 penumpang. Sedangkan di tahun
sebelumnya, PT KCI mencatat total volume penumpag di lintas tersebut sebanyak 54.175.209 penumpang dengan rata-rata volume penumpang tiap harinya sebanyak 148.425 penumpang.

“Kami berharap penambahan relasi di lintas ini dapat dimanfaatkan pengguna KRL Commuter Line dengan baik. Pengguna juga memiliki tambahan pilihan untuk jadwal keberangkatannya,” tambahnya.

Penambahan ini juga dimungkinkan dengan selesainya pembangunan hall Stasiun Rangkasbitung sehingga dapat melayani pengguna dengan jumlah yang lebih besar. Hall baru ini mempunyai total luas 300 Meter persegi dengan ukuran 12 M x 25 M. Dimana luas untuk pelayanan pengguna jasa seluas 265 Meter persegi yang dapat menampung 1,060 orang, dengan asumsi per meter perseginya bisa menampung 4 orang.

Untuk fasilitas pelayanan sendiri, PT KCI menyiapkan 7 buah gate untuk keluar dan masuk peron Stasiun dan 3 buah mesin C-Vim untuk transaksi pembelian tiket KRL serta ruang staff untuk pelayanan langsung kepada pengguna jasa yang berada di Stasiun. Penataan di sekitar stasiun Rangkasbitung pun hingga saat ini masih terus berlanjut dan bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat untuk penataannya.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close