CSR

PT KIW Resmikan Betonisasi Jalan Senilai Rp172 Juta

Jakarta, Bumntrack.co.id – Dalam rangka kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri, Direktur Utama PT Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW), Rachmadi Nugroho meresmikan bantuan betonisasi jalan di Desa Kangkung, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak.

“Betonisasi jalan dilakukan sepanjang 220 meter dengan lebar jalan 2,5 meter. Proses pengerjaan betonisasi jalan ini memakan waktu selama 45 hari dengan nilai pekerjaan sebesar ± Rp172 juta,” kata Dirut PT KIW, Rachmadi Nugroho dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (6/11).

Dirinya menambahkan, betonisasi jalan ini merupakan tahap I dari 3 tahapan yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 untuk tahap kedua dan 2021 untuk tahap ketiga. Total jalan yang akan dilakukan betonisasi sepanjang 710 meter. “Desa Kangkung dirasa sangat pantas untuk menerima bantuan betonisasi jalan ini karena berdasarkan data dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah desa kangkung merupakan desa merah,” tambahnya.

Selain itu, PT KIW juga memberikan bantuan kepada masyarakat di sekitar kawasan baik di Kota Semarang sendiri maupun di Jawa Tengah, di antaranya Elektrifikasi 30 rumah, Pembangunan MCK, Penyediaan sarana air bersih, Bantuan renovasi rumah, Beasiswa dan Pasar Murah.

“Perseroan sebagai Badan Usaha Milik Negara tidak hanya bertugas untuk memperoleh keuntungan, namun juga mengemban tugas untuk meningkatkan perekonomian bangsa serta memberikan manfaat bagi masyarakat. Oleh karenanya, PT KIW selalu memberikan pelayanan terbaik tidak hanya untuk customer, namun juga untuk masyarakat yang membutuhkan serta melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat,” pungkasnya.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close