BERITA
Trending

PT PMLI dan Mata Garuda Kolaborasi Membangun Negeri

Manusia tidak akan bisa mampu meraih tujuannya apabila tidak ada peran manusia lainnya, kumpulan manusia, komunitas dan ekosistem yang melingkupinya. Begitu pula dalam membangun sebuah negeri perlu gotong-royong dan kolaborasi segenap anak bangsa dengan energi positif, niat positif dan aksi positif bahu-membahu mewujudkan karya nyata menjadi “Signature” yang bisa menjadi bagian dari masa depan, kebanggaan dan kebahagiaan Bangsa Indonesia.


Tantangan yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia harus diurai dan diselesaikan dengan baik serta cepat, salah satunya dengan mengembangkan kapasitas kepemimpinan dan kewirausahaan SDM Indonesia.


Menyadari pentingnya kapasitas SDM sebagai faktor kunci kemajuan bangsa, PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia (PMLI) selalu siap mendukung upaya pengembangan kapasitas putera-puteri bangsa dalam bidang leadership, manajemen dan kewirausahaan dengan bermodalkan fasilitas dan sertifikasi bertaraf internasional.


Sebagai perwujudan misi PMLI untuk menjadi pusat keunggulan dan mitra strategis pengembangan bisnis dunia usaha, anak usaha dari PT Pelindo II atau IPC itu melakukan penandatanganan kerja sama kesepakatan bersama dengan Mata Garuda (Yayasan Ikatan Penerima Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang bertujuan sebagai pusat kontribusi para anggotanya dalam pembangunan Indonesia) pada Kamis (22/10).

Direktur Utama PLMI Chiefy Adi K mengatakan, Mata Garuda sebagai kumpulan anak bangsa yang menerima beasiswa LPDP harus memiliki kewajiban untuk totalitas mengabdi dan berbakti pada Bangsa Indonesia sesuai bidangnya mengingat negara telah menyekolahkan kita semua kata Erbi Setiawan Ketua Umum Mata Garuda.

Menurutnya, kerjasama ini meliputi lima ruang lingkup yaitu Exclusive Recruitment/Internship, Capacity Building & Joint Program, Sponsorship, Joint Research, dan Penggunaan Fasilitas dan Peralatan PT PMLI.


“Melalui kerjasama ini kami harapkan dapat menjadi contoh kolaborasi anak bangsa memajukan negeri melalui peningkatan kapasitas SDM Indonesia yang unggul dan berdaya saing internasional. Kerjasama ini juga memberikan sumbangsih positif bagi kedua belah pihak dengan mengedepankan asas mutual trust, mutual respect, mutual understanding dan mutual benefit,” pungkas Chiefy.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button