BERITA

PT Taspen Meraih Penghargaan Top 45 Inovasi Layanan Publik

Jakarta, Bumntrack.co.id –  PT Taspen (Persero) mendapatkan penghargaan “Top 45 Inovasi Layanan Publik” yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kepada Direktur Operasi PT Taspen, Ermanza serta Direktur SDM, TI dan Kepatuhan, Mohamad Jufri di Istana Wakil Presiden, Jakarta (15/10).  Penghargaan  tersebut diberikan terkait dengan inovasi layanan yang dilakukan oleh Taspen dalam Program Wirausaha Pintar.

Dikatakan Ermanza, prestasi tersebut merupakan wujud komitmen TASPEN dalam upaya meningkatkan kesejahteraan Apatur Sipil Negara (ASN) melalui pembekalan Wirausaha untuk mempersiapkan ASN dalam menghadapi masa purnatugas. Tujuan dari Program ini adalah memberikan pemahaman dan membuka midset serta minat ASN terhadap wirausaha melalui pembekalan tentang wirausaha guna mempersiapkan ASN menghadapi masa purnatugas

“Adanya penghargaan ini, tentunya akan meningkatkan motivasi dan semangat Insan Taspen dalam memberikan layanan kepada pesertanya di seluruh Indonesia,” jelas Ermanza.

Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tahun 2019  tersebut i diikuti 3156 peserta instansi yang terdiri dari Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN dan BUMD. Pada beberapa tahun terakhir Taspen telah melahirkan banyak inovasi untuk kemudahan pelayanan para peserta, antara lain Aplikasi Taspen Mobile, Layanan Klaim Otomatis, One Hour Service, Otentikasi Digital Melalui Smartphone serta yang terkini ialah Wirausaha Pintar.

Pelayanan Taspen pun sudah terbukti dengan diraihnya Sertifikasi ISO Terbaru yaitu ISO 9001:2015 dengan menerapkan Sistem Manajemen Mutu untuk Proses Bisnis Inti Perusahaan, yaitu: Layanan Klim THT dan Pensiun dengan Dukungan Data yang Akurat pada Kantor Cabang PT Taspen (Persero).

Taspen merupakan BUMN yang mengelola Jaminan Sosial bagi para ASN dan pejabat negara di seluruh Indonesia. BUMN tersebut memiliki empat  program unggulan yakni Program Tabungan jangan Hari Tua (THT), Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.  Dengan pengalaman lebih dari 56 tahun, kedepan Taspen akan terus melakukan inovasi layanan untuk kemudahan para pesertanya. Taspen akan tetap fokus melayani ASN, pejabat Negara dan Non ASN pada instansi pemerintah.  (Eko)

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close