
Jakarta, Bumntrack.co.id – Untuk meningkatkan kualitas kenyamanan pelayanan, PT Taspen (Persero) meresmikan gedung baru Kantor Taspen Cabang Jakarta Selatan di Jl. Ampera Raya Pasar Minggu Jakarta Selatan. Peresmian dilakukan Direktur Operasional PT Taspen (Persero), Ermanza.
Dalam sambutannya Ermanza memaparkan sejumlah inovasi layanan Taspen dalam beberapa tahun terakhir. Diantaranya Smartcard yang menawarkan loyalty benefit kepada para peserta, Otentikasi Digital, Aplikasi Taspen Mobile 2.0 dan Wirausaha Pintar.
“Taspen berkomitmen untuk senantiasa mempermudah layanan dengan didukung oleh teknologi dan ikut serta dalam peningkatan pemerataan ekonomi dengan program Wirausaha Pintar,” jelas Ermanza, (30/10).
Ermanza menambahkan, Kantor Cabang Jakarta Selatan telah aktif melayani peserta di wilayah Jakarta Selatan sejak secara resmi dibuka tanggal 15 Januari 2016. Sebelumnya kantor cabang tersebut beroperasi dengan menyewa ruko di Grand Panglima Polim Kav.37-38, Jakarta Selatan. Lantaran berkomitmen untuk selalu meningkatkan layanan kepada peserta, maka Taspen membangun gedung baru tersebut.
Kantor Cabang Jakarta Selatan berada di bawah koordinasi Kantor Cabang Utama Jakarta. Wilayah Kerja KC Jakarta Selatan terdiri dari 10 Kecamatan dan 65 Kelurahan, serta mengelola Instansi Vertikal setingkat Kementerian sebanyak 11 Instansi dengan jumlah peserta 40.267 dan 3 SKPD yang berada diwilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan dengan jumlah peserta 34.327. Kantor Cabang Jakarta Selatan juga melayani pensiunan sejumlah 33.643 orang dan bekerja sama dengan 18 Mitra Bayar dan 1 Kantor Pos.
Ermanza juga menjelaskan, Taspen sebagai pengelola Dana Pensiun dan Tabungan Hari Tua ASN mendapatkan amanah tambahan melalui PP No.49 Tahun 2018, untuk menjadi penyelenggara Jaminan Sosial berupa Jaminan Hari Tua, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) serta JKK dan JKM bagi pegawai NON-PNS (termasuk tenaga honorer) yang bertugas pada instansi pemerintah. (*)