BERITA

Puncak HUT ke-39 PT INKA, 8.000 Insan INKA Group Ikuti Tausyiah A’a Gym secara Online

Jakarta, Bumntrack.co.id – Sebagai puncak acara kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39 PT INKA (Persero) atau INKA, sebanyak 8.000 insan INKA Group mengikuti Tausyiah yang dibawakan oleh Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa A’a Gym secara online mengusung tema ‘Bangkit dan Berjuang Untuk Indonesia’. Adapun tema ceramah yang dibawakan A’a Gym adalah Sabar dan Tawakal Sebagai Adaptasi Kebiasaan Baru.

A’a Gym menyampaikan empat poin penting di masa-masa seperti pandemi sekarang ini agar kita mampu beradaptasi dan hidup tetap berjalan. Empat poin tersebut meliputi ikhlas dengan selalu memberikan kebaikan kepada sesama, segera bertaubat karena dengan bertaubat kita mampu hidup dengan tenang, bersyukur atas karunia-Nya, dan sabar serta tawakal dengan cara mengendalikan diri.

“Di masa pandemi ini, PT INKA (Persero) masih melanjutkan proses produksi dan pengiriman kereta. Sebagai salah satu pencapaian bulan Agustus ini adalah mulai dikirimnya kereta ekspor ke Bangladesh batch ke-8 sebanyak 22 unit dari total 9 batch dengan total 200 Kereta type MG. Hingga kini total sudah 208 kereta type MG mendarat di Bangladesh pada saat pandemi Covid-19,” kata Senior Manager PKBL, CSR, & Stakeholder Relationship PT INKA (Persero), Bambang Ramadhiarto di Jakarta, Sabtu (29/8).

Dalam rangkaian acara HUT ke-39, PT INKA (Persero) telah melaksanakan sejak 18 Agustus 2020 kemarin dengan menyelenggarakan webinar online yang terdiri dari 17 seri. Beberapa di antaranya dengan tema perkeretaapian hingga adaptasi kebiasaan baru dengan menghadirkan public figure seperi Pandji Pragiwaksono, Helmi Yahya hingga Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga. Dalam acara ini panitia sekaligus mengumpulkan donasi dari biaya pendaftaran peserta. Disamping itu PT INKA (Persero) juga menyerahkan bantuan sembako dan bahan makanan kepada penyandang disabilitas serta panti asuhan.

“Dalam rangkaian HUT ke-39 PT INKA ini konsep kita lebih ke sosial. Kemasan kita webinar tapi sekaligus mengumpulkan dana dari biaya pendaftaran tiap serinya. Dari dana yang terkumpul, nantinya akan kita salurkan ke masyarakat yang terdampak covid-19,” terangnya.

Kegiatan lainnya juga masih dalam rangka meningkatkan ketahanan masyarakat agar terhindar dari covid-19 yakni Kampung Binaan. Kegiatan tersebut berupa 18 RT di Madiun akan menjadi binaan dari 8 Divisi dan 5 Anak Perusahaan dan Afiliasi.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button