BERITA

Raih Penghargaan BBMA 2020, Sucofindo: Jadi Evaluasi untuk Terus Berinovasi

Jakarta, Bumntrack.co.id – PT Sucofindo (Persero) meraih penghargaan di ajang BUMN Branding & Marketing Award 2020 (BBMA 2020) pada kategori Global Branding & Marketing Award International Appreciation yang diberikan secara langsung oleh Non Executive Chairman Dentsu Aegis Network Indonesia Harris Thajeb kepada Direktur Utama PT SUCOFINDO (Persero) Bachder Djohan Buddin di Ballroom Hotel The Ritz – Carlton Mega Kuningan Jakarta dengan mengimplementasikan protokol Covid-19.

“Di tengah situasi pandemi Covid-19 yang melanda secara global, perubahan proses bisnis tentu terjadi namun hal tersebut merupakan sebuah tantangan bagi SUCOFINDO untuk tetap memberikan pelayanan yang optimal salah satunya dengan pemanfaatan teknologi,” kata Direktur utama Sucofindo, Bachder Djohan Buddin di Jakarta, Jumat (6/11).

SUCOFINDO sebagai perusahaan BUMN yang bergerak di bidang Testing, Inspection and Certification (TIC) senantiasa terus memberikan inovasi jasa dalam merespon kebutuhan di tengah pandemi seperti ini. “Salah satunya adalah layanan jasa baru Sertifikasi ARISE yaitu pedoman para pelaku usaha menjalankan bisnisnya yang disesuaikan dengan kebijakan pemerintah, terutama terkait dengan protokol kesehatan dan tata aturan New Normal,” terangnya.

Melalui penghargaan, menjadi semangat bagi SUCOFINDO untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi terbaiknya sesuai dengan kapasitas dan kapabilitas yang dimiliki tidak hanya untuk skala nasional namun juga secara global.

“Melalui apresiasi di ajang BUMN Branding & Marketing Award 2020 ini tentu menjadi evaluasi bagi kami kedepannya agar SUCOFINDO senantiasa memberikan pelayanan prima kepada pelanggan dengan inovasi-inovasi jasa yang terus dikembangkan dan tentunya tidak hanya dalam lingkup nasional namun juga pasar global,” jelasnya.

Untuk diketahui, Penganugerahan BUMN Branding & Marketing Award 2020 ini memasuki tahun ke-8 diselenggarakan oleh BUMN Track yang didukung oleh Arrbey Consulting bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan berkinerja unggul dan dan berkompetisi di pasar global melalui inovasi branding dan marketing.

Sebanyak 114 perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN turut berkompetisi pada ajang 8th BUMN Branding and Marketing Award 2020. Sementara peserta yang lolos tahap seleksi kedua berupa wawancara dan presentasi di hadapan dewan juri mengerucut menjadi 59 perusahaan.

Dalam sambutannya, CEO BUMN Track SH Sutarto menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 telah meluluhlantakkan sebagian besar perekonomian dunia memunculkan kesadaran bersama akan pentingnya redesain strategi bisnis. “OmniChannel pada Branding dan Marketing tidak hanya sekedar memanfaatkan online dan offline channel untuk berkomunikasi dan bertransaksi, tetapi juga untuk memenuhi keinginan pelanggan dan memenangkan persaingan, sekaligus menjadi alat ukur keberhasilan bisnis itu sendiri,” jelas Sutarto.

Selanjutnya Ketua Dewan Juri BUMN Branding and Marketing Award 2020 sekaligus Menteri BUMN 2004-2007, Dr Sugiharto menjelaskan bahwa tema “Optomizing Omnichannel” pada tahun ini relevan dengan perkembangan yang sedang terjadi. “Omnichannel memiliki hubungan yang linier atau relevan antara pencapaian branding dan marketing masing-masing BUMN terhadap revenue, tingkat kesehatan perusahaan serta terhadap keuntungan perusahaan,” jelas Sugiharto.

Di masa pandemi Covid-19, SUCOFINDO turut memberikan pelayanan guna meminimalisir dan mengurangi merebaknya Covid-19 sesuai dengan kapasitas dan kapabilitasnya. SUCOFINDO dapat melayani jasa pengujian kualitas udara dan jasa Disinfection Monitoring. Jasa ini memonitor bagaimana perusahaan menerapkan protokol kesehatan serta melakukan cek atas keefektifan proses disinfektasi di lingkungan usaha, terutama di bagian yang sering terpapar publik.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button