Klik Banner Workshop BUMN Series
BERITA

Ramah Anak, KAI Daop 1 Jakarta Hadirkan Ruang Bermain di Stasiun Gambir, Pasar Senen dan Cikarang

Bumntrack.co.id. Jakarta – Kadangkala bepergian dengan mengajak anak-anak itu sangat melelahkan, terlebih untuk anak dibawah 5 Tahun. Ada yang aktif berlari-lari dan bahkan ada yang menangis karena jenuh/bosan menunggu jadwal keberangkatan KA-nya, yang pada akhirnya orang tua ataupun pendampingnya merasa kelelahan.

“Untuk memberikan solusi dan mengurangi beban psikologis penumpang, KAI Daop 1 Jakarta telah menyediakan tempat bermain untuk anak-anak di Stasiun KA Jarak Jauh, diantaranya di Stasiun Gambir, Pasar Senen dan Cikarang,” kata Kahumas PT KAI Daop 1, Eva Chairunisa di Jakarta, Kamis (29/12/22).

Lokasi tempat bermain anak juga menjadi salah satu peningkatan layanan yang dilakukan pada moment libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) yakni dengan perluasan area dan penambahan jenis perangkat aktifitas bermain untuk anak seperti di Stasiun Pasar Senen dan Cikarang, termasuk menyediakan permainan digital seperti Game Zone di Stasiun Gambir.

“Peningkatan layanan tersebut dilakukan karena pada moment libur Nataru banyak penumpang yang bepergian bersama keluarga yang membawa anak kecil. Diharapkan penumpang KA yang masih anak – anak dapat bermain dengan aneka permainan yang disediakan selagi menunggu waktu keberangkatan KA-nya,” jelasnya.

Namun demikian keamanan dan keselamatan anak-anak saat bermain tetap menjadi tanggungjawab orang tua maupun pendampingnya. Agar tetap terjaga, para orang tua/pendampingnya harus mengawasi anak-anak mereka saat bermain.

“Para pelanggan KA dapat memanfaatkan fasilitas layanan tambahan yang disediakan di stasiun, tentunya dengan tetap mengawasi anak yang bermain serta turut menjaga kebersihan dengan tidak memberikan makanan saat anak berada di area bermain khusus tersebut. Daop 1 Jakarta secara rutin juga melakukan proses pembersihan dan disinfeksi pada area bermain anak di Stasiun,” jelasnya.

Artikel Terkait

Back to top button