Raya App Hadirkan Raya Story, Bantu Nasabah Kelola Keuangan Semakin Cerdas

E-Magazine Januari - Maret 2025

Jakarta, Bumntrack.co.id – Sebagai bank digital bagian dari BRI Group, Bank Raya (AGRO) terus menghadirkan inovasi aplikasi keuangan untuk membantu nasabah merasakan pengalaman menabung yang menarik yang tidak hanya sekadar menabung.

Melalui Raya App, user dapat mengakses fitur analisis keuangan untuk memantau, menganalisis, dan mengevaluasi kebiasaan finansial, sehingga nasabah dapat mengambil keputusan keuangan dengan lebih bijak.

Salah satu fitur unggulan dalam kategori analisis keuangan adalah “Raya Story”, yaitu fitur yang menyajikan ringkasan informasi keuangan nasabah dalam format interaktif berbentuk story selayaknya story social media.

Fitur ini menampilkan data keuangan selama satu bulan terakhir dengan visualisasi sederhana yang mudah dipahami, Raya Story memberikan pengalaman yang intuitif dan memudahkan nasabah dalam mengevaluasi kondisi keuangan secara rutin. Informasi yang ditampilkan mencakup informasi uang masuk dan uang keluar, jumlah transaksi yang paling sering digunakan, total promo dan cashback yang telah didapatkan, level Raya membership, rekomendasi fitur saku yang dapat digunakan serta informasi promo Bank Raya.

“Bank Raya memiliki kewajiban untuk memperluas akses finansial dan meningkatkan literasi keuangan di seluruh lapisan masyarakat. Hadirnya fitur Raya Story menjadi bentuk komitmen kami dalam menyediakan layanan keuangan yang tidak hanya fungsional, tetapi juga edukatif dan sesuai dengan gaya hidup digital nasabah saat ini. Kami berharap fitur ini dapat mendorong kesadaran finansial, membantu nasabah memahami pola transaksi mereka, serta membangun kebiasaan pengelolaan keuangan yang lebih terencana,” kata Kicky Andrie Davetra selaku Direktur Bisnis Bank Raya di Jakarta, Jumat (18/7/25).

Fitur Raya Story memperkuat visi Bank Raya sebagai bank digital utama yang memberikan solusi keuangan digital dengan akses terluas bagi masyarakat Indonesia.

“Dengan adanya fitur Raya Story, nasabah dapat memantau langsung kondisi finansial bulanan dan mengambil langkah yang diperlukan dalam mengatur keuangan pribadi, mulai dari pengelolaan pemasukan hingga pengendalian pengeluaran. Harapannya, keuangan nasabah menjadi lebih stabil dan tujuan finansial mereka dapat tercapai,” tambah Kicky.

Bank Raya terus mendorong pertumbuhan kinerja bisnis digital dengan berkomitmen memperkuat kepemimpinan bisnis BRI Group, untuk menjadi bank digital utama yang memberikan akses terluas bagi masyarakat di Indonesia. Hingga Mei 2025 pengguna Raya App tercatat lebih dari 1 juta nasabah.

Penggunaan transaksi Raya App yang meningkat 53,9% (yoy) yang mencapai 1,7 juta transaksi, dengan pertumbuhan digital saving yaitu sebesar Rp1,3 triliun atau tumbuh 52,61% (yoy). Pertumbuhan tersebut akan terus meningkat seiring dengan berkembangnya fitur dan inovasi yang dikembangkan oleh Bank Raya di Raya App

“Kedepan, kami berhadap berbagai inovasi produk digital di Bank Raya dapat semakin disambut baik oleh masyarakat dan berdampak positif terhadap peningkatan inklusi keuangan di Indonesia, untuk mendukung langkah kami menjadi bank digital pilihan bagi masyarakat,” tutup Kicky.

Bagikan:

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.