BERITA

Revolusi Industri 4.0, Jasaraharja Putera Siap Bertransformasi Menjadi Top 10 Perusahaan Asuransi

Jakarta, Bumntrack.co.id – Laporan dari Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) per Triwulan ke 3 Tahun 2019 mencatatkan Premi asuransi mencapai Rp57.9 triliun, tumbuh 20,9 persen dibanding Q3 tahun 2018 (Rp47.9 Trilyun). Rasio klaim dibayar pada Q3-2019 juga mengalami peningkatan menjadi 44,6 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2018 mencapai 41,9 persen.

“Dari data tersebut terlihat minat warga Indonesia untuk berasuransi mulai meningkat. Angka 20,9 persen yang dicatat untuk pertumbuhan Premi Asuransi menjadi bukti,” kata Direktur Utama Jasaraharja Putera, Zulmahdiar di Jakarta, Kamis (19/12).

Selain hal tersebut, tingginya Loss ratio yang meningkat sebesar 2,7 persen menjadi perhatian bagi seluruh perusahaan asuransi, baik dari perlakuan dalam mengakseptasi, memaksimalkan pelayanan dan menentukan strategi pemasaran.

Sebagai perusahaan yang per 27 November 2019 genap berusia 26 tahun, PT Jasaraharja Putera pada triwulan III/2019 mengalami pertumbuhan 22,70 persen dari periode yang sama tahun 2019. Terdapat kenaikan 1,8 persen dari Pertumbuhan di Industri Asuransi Umum, dan terkait dengan Rasio Klaim s.d Triwulan 3 tahun 2019 tercatat sebesar 17,78 persen. Underwriting perusahaan senantiasa menerapkan prudent underwriting. PT Jasaraharja Putera sebagai anak usaha PT Jasa Raharja (persero) senantiasa secara berkesinambungan melakukan Analisa dan evaluasi baik dari segi kinerja dan terpenting dalam hal peningkatan pelayanan.

Untuk mampu memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh stakeholders, PT Jasaraharja Putera telah memiliki 113 Outlet Pelayanan, terdiri dari 27 Kantor Cabang dan 86 Kantor Pemasaran yang tersebar hingga ke daerah Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

“Dalam memasuki Era Revolusi Industri 4.0, perusahaan memaksimalkan pemanfaatan Teknologi Informasi dan komunikasi tidak hanya sebatas proses produksi, tetapi juga mencakup seluruh mata rantai proses bisnis sehingga menciptakan model bisnis baru berbasis digital,” tambahnya.

Atas dasar kepuasan nasabah dan kepercayaan dari mitra kerja, PT Jasaraharja Putera membukukan kinerja keuangan yang baik. Hal tersebut dibuktikan dengan peringkat perusahaan dengan rating id AA- (Double A Minus: Stable Outlook) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) dimana Perusahaan asuransi dengan peringkat id AA- memiliki karakteristik keamanan keuangan yang kuat relatif terhadap perusahaan asuransi lainnya di Indonesia.

Selain itu sebagai bagian terpenting dalam peningkatan kinerja, PT Jasaraharja Putera dalam periode tahun 2019 ini telah meraih beberapa penghargaan, dimana penghargaan tersebut merupakan suatu wujud atas kepercayaan yang diberikan oleh steakholder dan tentu saja kepercayaan ini akan terus ditumbuh kembangkan.

“Fondasi bisnis seusai prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik, serta didukung Corporate Culture, perusahaan terus untuk melakukan continous improvement guna mendapatkan kepercayaan dari para nasabah dan mitra bisnis, sehingga semakin yakin mengokohkan diri menjadi perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia. Diharapkan pada 2023, Jasaraharja Putera dapat masuk dalam 10 besar asuransi di Indonesia,” pungkasnya.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close