CSR

Ringankan Beban Korban Banjir, Jamkrindo Salurkan Bantuan Senilai Rp50 Juta

Jakarta, Bumntrack.co.id – Dalam rangka meringankan korban banjir bandang, PT Jamkrindo menyalurkan bantuan berupa barang kebutuhan sehari-hari senilai Rp50 juta di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Bantuan dari Bina Lingkungan PT Jamkrindo itu diserahkan sebagai bagian kontribusi perusahaan bagi masyarakat secara langsung. Sebagai perusahaan penjaminan kredit, PT Jamkrindo tidak hanya fokus pada bisnis inti, tetapi juga berelasi dengan masyarakat sekitar.

”Sebagai bagian dari masyarakat, kami juga berada di tengah-tengah masyarakat yang terkena musibah. Semoga bantuan yang kami serahkan, bisa meringankan beban para korban,” kata Direktur Utama PT Jamkrindo, Randi Anto dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (25/9).

Secara simbolis, bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Cicurug dari PT Jamkrindo diserahkan oleh tim Kantor Cabang Sukabumi kepada tim di posko gabungan Badan Nasional Penanggulanan Bencana (BNPB), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sukabumi.

Kepala Seksi Logistik BPBD Kabupaten Sukabumi Iwan Herniwan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi mengucapkan terima kasih atas bantuan kebutuhan sehari-hari dari PT Jamkrindo untuk masyarakat korban banjir bandang. ”Bantuan ini sangat berguna bagi masyarakat yang menjadi korban bencana banjir bandang di Sukabumi,” jelasnya.

Banjir bandang yang menimpa 12 desa di 3 kecamatan pada Senin lalu, paling parah dampaknya terasa di Kecamatan Cicurug. Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyebutkan, bencana banjir bandang itu mengakibatkan tiga korban meninggal dunia akibat hanyut, dan merusak pemukiman warga.

Akmal, warga korban bencana juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PT Jamkrindo. Dia berharap, masyarakat bisa segera beraktivitas lagi seperti semula.

Randi Anto menjelaskan, perusahaan penjaminan kredit yang dipimpinnya tidak hanya sekali ini saja menyerahkan bantuan bagi korban bencana alam pada 2020. Sebelumnya, PT Jamkrindo telah menyerahkan bantuan untuk korban bencana banjir di Lebak, Banten; bencana banjir di Garut dan Sumedang, Jawa Barat; dan bencana banjir di Jabodetabek.

Selain menyerahkan bantuan Bina Lingkungan untuk korban bencana alam, PT Jamkrindo juga secara aktif berkontribusi dalam membantu masyarakat saat pandemi covid-19 yang dimulai pada Maret 2020 lalu. Bantuan yang telah diberikan oleh perusahaan penjaminan kredit yang kini menjadi anggota Holding Perasuransian dan Penjaminan itu adalah bantuan alat kesehatan, sembako, beasiswa pendidikan, bantuan pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan bantuan-bantuan lain yang terkait dengan dampak covid-19.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button