BERITACSR

Ringankan Beban Masyarakat, Surveyor Indonesia Salurkan Bantuan APD, Vitamin hingga Makanan

Jakarta, Bumntrack.co.id – Sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar, PT Surveyor Indonesia (PTSI) kembali menunjukkan kepeduliannya dengan turut berperan aktif dalam Satgas Bencana BUMN terkait pandemi Covid-19, baik di DKI maupun di seluruh cabang. Khusus untuk DKI, Surveyor Indonesia tergabung dalam Satgas Tanggap Bencana BUMN Wilayah Jakarta Selatan khususnya Kecamatan Tebet.

“Lewat kegiatan Surveyor Indonesia Peduli, perusahaan menyalurkan bantuan berupa baju hazmat, masker medis, sarung tangan medis, kacamata (goggles), Face shield, hand sanitizer, thermogun, alat corona rapid test, vitamin dan buah-buahan ke beberapa Rumah Sakit dan Puskesmas,” kata Direktur Utama PT Surveyor Indonesia (Persero), Dian M. Noer dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (13/5).

Penyaluran Alat kesehatan dan APD tersebut antara lain ke RSUD Tebet, RS BUMN yang dipusatkan di RS Pertamina Jaya, RSUD Bogor, RSUD Cibinong, RSKD Duren Sawit, Puskesmas Kecamatan Tebet, Puskesmas Tebet Barat, Puskesmas Bukit Duri, Puskesmas Kebon Baru, Puskesmas Manggarai Selatan, Puskesmas Manggarai, Puskesmas Menteng Dalam, Puskesmas Depok Utara, Puskesmas Depok Jaya, Puskesmas Keramat Jati, RSUD Kota Bekasi, RSUD Jati Padang, Puskesmas Palmerah dan Puskesmas Cisauk – Kab. Tangerang. Kegiatan Surveyor Indonesia Peduli ini dilakukan pula di seluruh kantor cabang yang dimiliki, seperti : Aceh, Medan, Pekanbaru, Palembang, Lampung, Surabaya, Makassar dan Balikpapan.

Tidak hanya bantuan alat kesehatan, Surveyor Indonesia beserta BUMN lainnya seperti PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, PT Nindya Karya (Persero), PT Bukit Asam (Persero) Tbk dan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk bersinergi dengan Satgas DPR-RI membuat program bersama yaitu Posko masak Jakarta Selatan 2 tepatnya di Kelurahan Ragunan, Pasar Minggu.

“Surveyor Indonesia memberikan bantuan bahan baku seperti beras, minyak goreng, ayam, telur, daging, ikan, dan sayuran kemudian diolah menjadi nasi bungkus untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di beberapa kecamatan di Wilayah Jakarta Selatan. Posko Masak Jakarta Selatan 2 ini setiap harinya memproduksi 2.000 bungkus nasi,” terangnya.

Di tengah pandemi Covid-19, PT SI di unit operasi tetap melakukan proses pemasaran dan penyampaian jasa sesuai kontrak kerja, kecuali ada permintaan tertulis dari pemberi kerja. Semua personel operasi yang bertugas harus menjaga keselamatan dan kesehatan dengan memakai Alat Pelindung Diri (APD) sesuai dengan ketentuan di area operasi.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button