BERITA
Trending

Rombak Total Direksi PT POS Indonesia, Faizal Djoemadi Ditunjuk jadi Dirut

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merombak total jajaran direksi PT Pos Indonesia (Persero). Bahkan, terdapat tambahan kursi menjadi enam orang direksi pada BUMN yang bergerak di bidang logistik tersebut.

Perombakan ini tertuang berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-301/MBU/09/2020 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pos Indonesia, Kamis (24/9).

Dalam keputusan tersebut, pemegang saham menunjuk Faizal Rochmad Djoemadi sebagai Direktur Utama PT POS Indonesia menggantikan Gilarsi Wahju Setijono.

Faizal sebelumnya menjabat sebagai Direktur Digital Business Telkom. Pria lulusan lulusan Institut Teknologi Surabaya jurusan Teknik Elektro dan S2 jurusan Teknik Elektro di University of Saskatchewan Saskatoon, Canada, ini berkarier cukup panjang di bidang telekomunikasi dan pembangunan jaringan.

Ia pernah menjabat EVP Wholeshale Service Division Telkom Indonesia pada 2015, Komisioner di Telin Hongkong pada tahun 2015, Chairman di Telin Australia tahun 2016, Chairman di Telin Singapura pada tahun 2016, dan dipercaya menjadi Presiden Direktur Telkom Indonesia International (Telin) pada tahun 2016, anak perusahaan BUMN Telkom yang fokus pada pengembangan lini bisnis di luar negeri. Setelah itu ia diangkat menjadi salah satu direktur (Board of Director) BUMN Telekomunikasi di Indonesia pada 2019 lalu.

Selain Faizal, Erick juga mengangkat Nezar Patria jadi direktur. Nezar merupakan pemimpin redaksi Jakarta Post. Selanjutnya, posisi Direktur SDM Umum ditempati oleh Tonggo Marbun yang sebelumnya menjabat sebagai Senior Vice President Human Capital Engagement at PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Kursi Direktur Keuangan PT Pos diduduki ole Endy Pattia Rahmadi Abdurahman, yang sebelumnya merupakan Komisaris Independenden PT Zurich, Ex Chief Executive Officer at Bank Muamalat Indonesia Tbk.

Kemudian pada posisi Direktur Kurir dan Logistik, pemegang saham mempercayai Hariadi Budi Santoso Sukamdani yang sebelumnya Director at Quantium Solutions Logistics Indonesia(Part of Singapore Post Group) serta Direktur Jaringan & Layanan, Charles yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Komersial.








Show More

Artikel Terkait

Back to top button