BERITA

RT PCR di Bandara Soetta dan Husein Sastranegara Kini Jadi Rp495.000

Jakarta, Bumntrack.co.id – Sesuai dengan surat edaran Kementerian Kesehatan, Farmalab menurunkan tarif untuk pemeriksaan RT-PCR di Airport Health Center di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) di Tangerang dan Bandara Husein Sastranegara (Bandung). Tarif pemeriksaan RT-PCR di dua lokasi tersebut mulai 17 Agustus 2021 diturunkan menjadi Rp495.000 dengan hasil 1×24 jam.

“PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Husein Sastranegara telah berkoordinasi dengan Farmalab selaku penyedia fasilitas kesehatan untuk menurunkan tarif RT-PCR menjadi Rp495.000 sejalan dengan SE dari Kemenkes,” kata VP of Corporate Communication AP II, Yado Yarismano di Jakarta, Senin (18/8).

Airport Health Center (AHC) dioperasikan sebagai fasilitas untuk turut mendukung calon penumpang pesawat dapat memenuhi protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19. Berbagai inovasi telah dilakukan Angkasa Pura II, termasuk memperkuat digitalisasi layanan penumpang. AP II menyarankan penerbangan hanya dilakukan untuk keperluan mendesak dengan mematuhi persyaratan yang ada, menunjukkan kartu vaksinasi dan dalam keadaan sehat.

“Perjalanan di masa pandemi ini hanya untuk keperluan mendesak, tetap patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Kami juga mengimbau kepada calon penumpang pesawat agar dapat melakukan tes COVID-19 di fasilitas kesehatan lainnya di luar bandara agar setibanya di bandara dapat langsung memproses keberangkatan,” jelasnya.

Adapun Airport Health Center di Bandara Soekarno-Hatta dibuka 24 jam di Terminal 2 dan Terminal 3, sementara di Bandara Husein Sastranegara dibuka pukul 07.00 – 16.00 WIB. Sementara itu, untuk layanan rapid test antigen di Airport Health Center, Farmalab menurunkan tarif menjadi Rp125.000 di seluruh bandara yang dikelola AP II.

Artikel Terkait

Back to top button