BERITA
Trending

Runtuh Dihantam Lahar Dingin Semeru, ADHI KARYA perbaiki Jembatan Besuk Kobo’an

Dok. ist

Erupsi Gunung Semeru yang begitu dahsyat membuat daerah di sekitar turut merasakan dampaknya. Salah satu kerusakan terparah ada pada sebuah jembatan yang menghubungkan Kabupaten Lumajang dengan Kabupaten Malang ini menjadi penopang kehidupan para warga kaki gunung Semeru untuk berlalu lalang.

Meski selintas jembatan ini terlihat sederhana, namun keberadaannya begitu bermakna, khususnya bagi warga sekitar. Terlebih infrastruktur inilah yang menyambungkan dua kabupaten terdampak begitu parah akibat erupsi Gunung Semeru, tepatnya menghubungkan warga di Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang.

Corporate Secretary PT Adhi Karya(ADHI) (Persero) Tbk, Farid Budiyanto mengatakan, pihaknya ditugaskan membangun kembali Jembatan Besuk Kobo’an agar mobilitas warga kembali normal dan tidak harus memutar jalan jauh.

“ADHI kembali ditugaskan untuk menyambungkan dua kabupaten yang terdampak begitu parah akibat erupsi,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima bumntrack.co id, Jumat (17/12).

Dikatakan Farid, progress pembangunan kembali jembatan tersebut saat ini sedang dilakukan pembersihan terlebih dahulu puing-puing jembatan yang ambruk.

Sejumlah alat berat pun dikerahkan untuk mengangkat puing-puing besar jembatan Besuk Kobo’an.

Sebelunnya, pada tahun 1999, ADHI menorehkan karya nyata untuk daerah Lumajang, Jawa Timur, dengan membangun sebuah Jembatan Besuk Kobo’an yang menjadi jalur utama antara dua kabupaten, yakni Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang.

Artikel Terkait

Back to top button