BERITA

RUPS Pegadaian, Angkat Taufiq dan Udin Salahudin Jadi Direksi

Bumntrack.co.id. Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk selaku Para Pemegang Saham, melakukan perubahan susunan kepengurusan PT Pegadaian yang diumumkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Pegadaian tahun 2023 yang digelar di Kantor Kementerian BUMN, Jumat (23/06). Hal tersebut tertuang dalam surat Nomor SK-164/MBU/06/2023 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas dan Pengangkatan anggota-anggota Direksi PT Pegadaian.

Dalam keputusan disebutkan bahwa Pemegang saham mengangkat Erry Rizal Achmad Taufiq sebagai Direktur Human Capital, menggantikan Ridwan Arbian Syah yang sebelumnya menduduki jabatan Direktur Human Capital, Legal dan Compliance Pegadaian periode 2021-2023.

Sementara itu, Udin Salahudin diangkat sebagai Direktur Manajemen Risiko, Legal and Compliance, dari jabatan sebelumnya sebagai SEVP Manajemen Risiko Pegadaian. Selain itu, terjadi perubahan nomenklatur nama jabatan untuk Ferdian Timur Satyagraha yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen risiko menjadi Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis.

Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan menyampaikan terima kasih kepada Ridwan Arbian Syah atas segala sumbangan tenaga, pikiran dan dedikasinya selama memangku jabatan tersebut. Ia juga mengucapkan selamat kepada Erry Rizal Achmad Taufiq dan Udin Salahudin atas jabatan baru yang diamanahkan oleh para pemegang saham.

“Atas nama keluarga besar Insan Pegadaian saya mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada pak Ridwan yang sudah bekerja selama kurang lebih 3 tahun terakhir. Selama kurun waktu tersebut, pak Ridwan telah membangun Insan Pegadaian yang penuh talenta dan berkualitas, serta telah meletakkan pondasi dalam penerapan pola kerja yang dinamis sejalan dengan program transformasi digital maupun kultural,” kata Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan di Jakarta, Jumat (23/6/23).

Lebih lanjut, Damar juga mengucapkan selamat bertugas kepada Erry Rizal Achmad Taufiq sebagai Direktur Human Capital dan Udin Salahudin sebagai Direktur Manajemen Risiko, Legal and Compliance PT Pegadaian.

Dengan pengangkatan tersebut, maka susunan Direksi PT Pegadaian saat ini adalah sebagai berikut :

  1. Damar Latri Setiawan : Direktur Utama
  2. Teguh Wahyono : Direktur Teknologi Informasi dan Digital
  3. Gunawan Sulistyo : Direktur Umum
  4. Elvi Roviqotul Hidayah : Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk
  5. Eka Pebriansyah : Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan
  6. Ferdian Timur Satyagraha : Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis
  7. Erry Rizal Achmad Taufiq : Direktur Sumber Daya Manusia
  8. Udin Salahudin : Direktur Manajemen Risiko, Legal and Compliance

Perjalanan Karir:

Erry Rizal Achmad Taufiq sebelumnya merupakan pegawai PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Jabatan karirnya dimulai sebagai Kepala Bagian Pengembangan Karier BRI (2012-2014), Wakil Kepala Divisi Kebijakan dan Pengembangan Human Capital Bidang Manajemen Karier (2014-2019), Kepala Divisi Kebijakan dan Pengembangan Human Capital (2019-2019) dan sebagai Division Head Human Capital Business Partner (2019-2023).

Sedangkan Udin Salahudin bukan nama baru di Pegadaian. Udin mulai bergabung di Pegadaian sejak 1995. Jabatan karirnya dimulai sebagai Sekretaris Perusahaan (2015-2016), General Manager Strategic Performace & Change Management (2016-2017), Kepala Divisi Perencanaan Strategis (2018-2018), Pemimpin Wilayah B (2019-2020), Senior Executive Vice President Manajemen Risiko (2022-2023).

Artikel Terkait

Back to top button