BERITA

RUPST 2019, Len Bukukan Pendapatan Rp4,2 Triliun

Jakarta, Bumntrack.co.id – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun 2019 PT Len Industri (Persero) membukukan pendapatan sebesar Rp4,2 triliun dan NPM (Net Profit Margin) mencapai Rp42,6 milyar. Selain itu, perseroan juga membukukan total nilai kontrak Rp8,1 triliun, atau 9,34 persen lebih besar dari tahun sebelumnya. Rinciaanya, Rp 6 triliun diantaranya merupakan kontrak baru 2019, atau 27,7 persen lebih tinggi dari targetnya. sedangkan Rp 3,9 triliun dari total nilai kontrak diantaranya menjadi carry over yang akan dikerjakan pada tahun 2020.

“Ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk memperbaiki kinerja perusahaan agar meningkatkan profitabilitas dan efisiensi biaya-biaya. Antara lain dengan menurunkan beban bunga, menjaga arus kas operasi, dan mengurangi pokok hutang berbunga. Meski kinerja Len menurun pada tahun 2019, sebenarnya perusahaan sudah memperbaiki presentase atau margin laba bruto dan EBITDA (earnings before interest, taxes, depreciation and amortization), serta perolehan kontrak kerja yang signifikan,” kata Direktur Utama PT Len Industri, Zakky Gamal Yasin dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (1/7).

Asisten Deputi Bidang Industri Pertahanan dan Manufaktur Kementerian BUMN, Liliek Mayasarimenyebutkan bahwa pihaknya tetap memberikan apresiasi kepada Direksi dan Dewan Komisaris yang masih bisa membawa perusahaan meraih laba positif, dengan beberapa catatan yang harus terus diperhatikan dan juga segera diperbaiki. Strategic lesson yang disampaikan juga harus benar-benar dilaksanakan agar kinerja perusahaan semakin baik.

Komisaris Utama PT Len Industri, Leonardi juga menyampaikan bahwa tahun ini pihaknya akan semakin intens dalam mengawasi perusahaan. Dewan komisaris selaku perpanjangan tangan pemegang saham, mendapat tugas pengawasan terhadap kinerja anak perusahaan agar tetap in-line dengan core business dan road-map induk perusahaan serta bisa memberikan kontribusi maksimal.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close