BERITA

RUPST Kimia Farma, Menteri BUMN Lakukan Penyegaran Jajaran Komisaris dan Direksi

Jakarta, Bumntrack.co.id – Menteri BUMN, Erick Thohir melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Kimia Farma Tbk yang digelar hari ini Rabu (28/4) menyetujui dan mengangkat Abdul Kadir sebagai Komisaris Utama. Selain itu, RUPST juga mengangkat Kamelia Faisal sebagai Komisaris Independen, Dwi Ary Purnomo sebagai Komisaris, dan Lina Sari sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko.

“RUPST juga memberhentikan dengan hormat Alexander K. Ginting sebagai Komisaris Utama, Nurrachman sebagai Komisaris Independen, Chrisma Aryani Albandjar sebagai Komisaris dan Saudara Pardiman sebagai Direktur Keuangan terhitung sejak ditutupnya RUPST ini,” kata Direktur Umum dan Human Capital Kimia Farma Dharma Syahputra dalam konferensi pers hasil RUPST secara virtual, Rabu (28/4/2021).

Selain melakukan penyegaran jajaran komisaris dan direksi, RUPST juga memutuskan mengubah nomenklatur direksi PT Kimia Farma Tbk yaitu Direktur Keuangan menjadi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko. Fokus utama Perseroan tahun 2021 menjadi momentum pertumbuhan Perseroan dengan tata Kelola yang Baik yang didukung oleh 4 (empat) pilar portofolio Perseroan yaitu National Leader Manufacture, Excellent Distribution, Leading Pharmacy Retail dan Best Service Clinic & Clinical Laboratory.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, Perseroan berupaya untuk menciptakan efisiensi dan meningkatkan produktivitas dengan menjalankan digitalisasi, pengadaan yang terpusat, layanan kesehatan yang terintegrasi dan optimalisasi fasilitas produksi,” jelasnya.

Berikut susunan dan jabatan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan terbaru sebagai
berikut:

DEWAN KOMISARIS
Komisaris Utama : Abdul Kadir
Komisaris : Dwi Ary Purnomo
Komisaris : Subandi Sardjoko
Komisaris Independen : Musthofa Fauzi
Komisaris Independen : Kamelia Faisal

DIREKSI
Direktur Utama : Verdi Budidarmo
Direktur Keuangan & Manajemen Risiko : Lina Sari
Direktur Pengembangan Bisnis : Imam Fathorrahman
Direktur Produksi & Supply Chain : Andi Prazos
Direktur Umum & Human Capital : Dharma Syahputra

Show More

Artikel Terkait

Back to top button