BERITA

Sah, Budi Gunadi Sadikin dan Kartika Jadi Wamen BUMN

Jakarta, Bumntrack.co.id – Pasca melantik Kabinet Menteri, Presiden Joko Widodo hari ini melantik sejumlah wakil menteri Kabinet Indonesia Maju. Wakil menteri yang diangkat Jokowi Ada yang berlatar belakang profesional, partai politik, hingga relawan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019. Khusus untuk kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jokowi menangkat dua wakil menteri untuk memastikan perusahaan BUMN meningkat aset dan lebih bermanfaat bagi masyaraklat.

“Budi Gunadi Sadikin (diangkat) menjadi wakil menteri BUMN. Beliau berpengalaman menjadi Dirut Bank Mandiri. Kita tahu bahwa portofolio BUMN banyak sekali. Ada 140 perusahaan BUMN dengan aset mencapai Rp1.400 triliun. BUMN memerlukan pengawasan dan kontrol yang baik, sehingga aset BUMN meningkat, memberikan kontribusi kepada rakyat dan negara,” kata Presiden Jokowi di Jakarta, Jumat (25/10).

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengangkat Dirut Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo menjadi wakil menteri BUMN. Sehingga, di Kementerian BUMN ada dua wakil menteri, yaitu Budi Gunadi Sadikin dan Kartika.

“Kartika adalah Dirut mandiri akan kita percayakan menjadi wakil menteri BUMN. Jadi ada dua wakil menteri BUMN. Dua-duanya berasal dari bank Mandiri. Diharapkan ada lompatan besar, valuasi, mencari partner yang baik, sehingga BUMN Menjadi perusahaan yang memilik reputasi baik di global,” pungkas Jokowi.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close