BERITA

Sah, RUPSLB Tunjuk Arcandra Tahar Menjadi Komut PGN

Jakarta, Bumntrack.co.id – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menunjuk Arcandra Tahar sebagai komisaris Utama menggantikan IGN Wiratmaja Puja. Penggantian komisaris ini merupakan keputusan mutlak pemegang saham berdasarkan hasil pemungutan suara sebanyak 19.250.099.261 lembar saham.

“Sesuai dengan arahan kementerian BUMN, pengumuman bursa efek, pemegang saham dan media massa, RUPSLB untuk penggantian komisaris utama berjalan dengan lancar. Para Pemegang saham yang berwenang menyetujui bergabungnya Arcandra Tahar menjadi Komisaris Utama perseroan,” kata Direktur Utama PGN, Gigih Prakoso di Jakarta, Selasa (21/1).

Gigih menambahkan bahwa tugas PGN tidak hanya terkait pembangunan transmisi gas saja, namun juga mendukung penugasan yang diberikan pemerintah. Penugasan dari pemerintah tersebut salah satunya yaitu distribusi gas ke industri dan pembangunan jaringan gas (jargas).

“Tugas PGN tidak hanya membangun jarigan pipa, tetapi juga mendukung penugasan pemerintah, termasuk distribusi gas. Dengan masuknya Arcandra Tahar, membuat PGN lebih maju dan berkembang,” jelasnya.

Berdasarkan RUPSLB yang digelar tersebut, berikut sususan komisaris PGN.
Komisaris Utama: Arcandra Tahar
Komisaris: Luky Alfirman
Komisaris: Mas’Ud Khamid
Komisaris Independen: Paiman Rahardjo
Komisaris Independen: Christian H Siboro
Komisaris Independen: Kiswodarman

Sedangkan susunan direksi sebagai berikut:
Direktur Utama: Gigih Prakoso
Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis: Syahrial Muhktar
Direktur Infrastruktur dan Teknologi: Redy Ferryanto
Direktur Komersial: Dilo Seno Widagdo
Direktur Keuangan: Arie Nobielta Kaban
Direktur SDM: Desima E Siahaan

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close