CSR

Satgas Covid-19 BUMN JaBar Salurkan APD dan Alat Kesehatan ke 120 Rumah Sakit

Jakarta, Bumntrack.co.id – Jasa Marga sebagai koordinator Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 BUMN Wilayah Jawa Barat menyerahkan bantuan penanganan virus Corona (COVID-19) kepada 120 Rumah Sakit (RS) di Jawa Barat melalui Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 BUMN Wilayah Jawa Barat Lussy A. Seba kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan Bandung hari ini, Rabu (29/04).

“Bantuan yang disalurkan merupakan perlengkapan medis dengan total jumlah 26.695 yang terdiri dari Alat Pelindung Diri (APD) dan alat kesehatan lainnya seperti baju APD 2.933 buah, protective helmet 933 buah, goggle glass 364 buah, sepatu bot 452 buah, sarung tangan medis 2.148 pasang, masker medis 18.455 buah, hand sanitizer 1.150 liter, rapid test 225 buah, disinfektan 25 liter, dan wastafel portabel 10 buah,” kata Satgas Covid-19 BUMN Wilayah Jawa Barat, Lussy A. Seba dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (30/4).

Bantuan yang disalurkan tersebut merupakan bantuan dari total 13 BUMN wilayah Jawa Barat, yakni PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk., PT Jasa Raharja (Persero), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., PT Pos Indonesia (Persero), PT Jaminan Kredit Indonesia (Persero), PT Kimia Farma (Persero) Tbk, PT Jasa Tirta II, PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero), PT Bank Nasional Indonesia (Persero), PT Bank Republik Indonesia (Persero) Tbk, PT Pegadaian (Persero), dan PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero)

“Untuk bantuan peralatan medis, kami akan memprioritaskan penyalurannya ke Rumah Sakit-Rumah Sakit rujukan yang ada di wilayah Jawa Barat. Tak hanya Rumah Sakit, Puskesmas dan Klinik juga membutuhkannya. Para tenaga medis ini belum mendapat bantuan APD yang memadai,” kata Kepala Divisi Kemitraan dan Penggalangan Bantuan Masyarakat Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Jawa Barat, Dani Ramadhan.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam arahannya menyampaikan bahwa perjuangan melawan Covid19 masih panjang dan saat ini kita sedang memasuki masa darurat kesehatan. Tetapi, lanjutnya, ke depan kita akan menemui masa darurat ekonomi dimana saat ini saja masyarakat di Jawa Barat yang telah kehilangan mata pencahariannya meningkat secara signifikan, sehingga mereka pun butuh bantuan.

“Pemerintah telah berupaya membantu tetapi tentu dengan kapasitas terbatas. Oleh karena itu, kami juga menunggu dan berharap bantuan dari BUMN untuk melanjutkan perjuangan ini memasuki fase selanjutnya, yaitu darurat ekonomi, untuk dapat membantu masyarakat terdampak yang mulai kekurangan bahan pangan,” jelasnya.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button