Klik Banner Workshop BUMN Series
BERITACSR

Satgas Nataru, Pertamedika IHC Layani Masyarakat di 12 Ruas Tol Cikampek hingga Trans Jawa

Bumntrack.co.id. Jakarta – Menjelang libur Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru), PT Pertamina Bina Medika – Indonesia Healthcare Corporation (Pertamedika IHC) mendukung dan menjaga kesehatan masyarakat terutama dalam perjalanan mudik dan berlibur. Selama masa Satgas Nataru, 15 Desember 2022 – 8 Januari 2023, tenaga medis Pertamedika IHC melayani kesehatan masyarakat di 12 titik layanan, termasuk di rest area SPBU Pertamina di ruas tol Cikampek dan Trans Jawa. Pihaknya bersinergi dengan induk usaha PT Pertamina (Persero) untuk menempatkan tenaga medis pada Rumah Pertamina Siaga. 

“Melalui sinergi Pertamina, kami mendukung Satgas Nataru Pertamina dengan memberikan layanan kesehatan di beberapa titik di ruas tol Jawa yang diperkirakan akan mencapai puncak mudik atau wisata lebih padat dari biasanya,” kata Direktur Utama Pertamedika IHC drg. Mira Dyah Wahyuni MARS dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu (25/12/22). 

Sebanyak 12 titik tenaga medis terletak di ruas tol Cikampek, yakni arah Cikampek KM 57A (Karawang). Sementara pada ruas tol Trans Jawa, berada di rest area KM 228A (Cirebon), KM 379A (Batang), KM 519A (Sragen), KM 575A (Ngawi), KM 725A (Gresik), KM 792A (Pasuruan) dan KM 66A (Pandaan).

Selain itu, pada arus balik menuju Jakarta terletak di KM 229B (Cirebon), KM 260B (Brebes) dan KM 519B (Sragen). Layanan kesehatan juga tersedia di Posko Terpadu di perbatasan Cianjur-Kabupaten Bandung Barat (Cipatat – Rajamandala).

Pelayanan tim medis IHC diantaranya pemeriksaan kesehatan dasar bagi masyarakat yang membutuhkan atau berkunjung ke titik layanan Pertamedika IHC, pemeriksaan tensi dan gula darah.

Pelayanan dilakukan oleh para tenaga medis yang berjaga selama 16 jam perhari. Secara total, Perseroan menerjunkan 31 tenaga medis terdiri dari dokter dan perawat selama periode Satgas Nataru. Khusus untuk ruas tol Jawa Timur, juga dilengkapi dengan empat ambulans bersiaga.

“Kami mengimbau para pemudik atau masyarakat yang melakukan perjalanan jauh, untuk memastikan kondisi kesehatannya terlebih dulu. Jika terdapat keluhan di tengah perjalanan, dapat menyambangi lokasi kesehatan Satgas Nataru, maupun rumah sakit dan klinik jaringan Pertamedika IHC yang berada di seluruh Indonesia,” tambah drg. Mira.

Artikel Terkait

Back to top button