BERITA

Sekarga: Jemput Pesawat ke Prancis Karena Diajak Manajemen

Jakarta, Bumntrack.co.id – Ketua Harian Serikat Karyawan PT Garuda Indonesia (Sekarga), Tommy Tampatty mengajak seluruh elemen Garuda Indonesia untuk berdamai dan menghilangkan silang pendapat.

“Kami mengajak seluruh karyawan agar bersatu dan menghilangkan semua perbedaan, silang pendapat, dan menghentikan semua perdebatan yang tidak perlu, serta menyerahkan semua proses kepada aparat penegak hukum dan pemerintah selaku pemegang saham,” kata Ketua Harian Sekarga, Tommy Tampatty di Jakarta, Kamis (12/12).

Pihaknya juga mendukung penuh Manajemen Garuda Indonesia yang sudah ditunjuk oleh Pemerintah untuk tetap terus menjalankan operasional dan layanan Garuda Indonesia sebaik-baiknya dan mempersiapkan RUPS tanggal 22 January 2020.

Pihaknya mengklaim keberangkatan Sekarga ke Toulouse, Prancis merupakan ajakan dari manajemen. Selain itu, semua prosedur terkait penerbangan sudah sesuai dengan SOP dan hukum yang berlaku. “Keberangkatan itu (ke Prancis) manajemen yang mengajak. Jadi, ada perwakilan untuk ikut dalam penjemputan itu karena solidaritas,” tambahnya.

Dirinya juga tidak menampik jika Sekarga memiliki kedekatan dengan manajemen Garuda Indonesia di bawah kepemimpinan Ari Askhara. Sebelumnya, dari akun Twitter @digeeembok terdapat cuitanvyang melampirkan foto 6 orang anggota Sekarga termasuk Tommy sedang berpose di sebuah kantor dengan miniatur pesawat Airbus.

“Gank Pembegal Sekarga. Lagi ngapain yah di Airbus? Kondangan? Gak Mungkin. Arisan? Gak Mungkin Juga. Habis Apa? Yang JELAS MELAKUKAN PELANGGARAN HUKUM TITIK,” tulis @digeeembok.

Untuk diketahui, Sekretariat Bersama (SEKBER) yang terdiri dari Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga), Asosiasi Pilot Garuda (APG) dan Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI). Namun selain IKAGI yang diketuai oleh Achmad Haeruman, terdapat IKAGI di bawah komandi Zaenal Muttaqin. Bedanya, mereka cenderung kontra dengan kebijakan Ari Askhara.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close