BERITA

Selama 2022, Aircraft Cleaning PT Garuda Daya Pratama Sejahtera Laporkan Total Nilai Temuan Hingga Rp300 Juta

Bumntrack.co.id. Jakarta – Sikap menjunjung tinggi nilai integritas Aircraft Cleaning PT Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS) menunjukkan hasil yang baik di tahun 2022. AIC merupakan kegiatan pengawasan pembersihan seluruh permukaan benda kerja di pesawat, dalam waktu yang ditentukan.

Dalam kesehariannya personil Aircraft Cleaning GDPS selalu melakukan kegiatan briefing sebelum memasuki area kerjanya, dalam briefing tersebut personil Aircraft Cleaning dibekali materi seputar Aircraft Cleaning dan penanaman Core Values Akhlak. Kegiatan pembersihan dipesawat dimulai dengan membuangan sampah besar dari cabin pesawat ke area luar pesawat seperti dari seat pocket, sampah galley dan diakhiri pada lavatory. Selanjutnya setelah proses pemindahan sampah besar, personil akan melakukan detail cleaning. Setelah fase cleaning selesai, team leader Aircraft Cleaning melakukan cross check terhadap hasil pekerjaan.

Pada saat pembersihan area cabin, tidak jarang personil Aircraft Cleaning menemukan barang penumpang yang tertinggal, disinilah nilai-nilai kejujuran personil Aircraft Cleaning diuji, dengan penerapan Core Values AKHLAK yang ditanamkan di setiap pribadi personil Aircraft Cleaning. Di tahun 2022 personil Aircraft Cleaning, memberikan pencapaian luar biasa dengan intergitas yang dibawa dalam menjalankan operasi di lapangan selama tahun 2022 Aircraft Cleaning mengembalikan barang milik penumpang sejumlah 128 barang dan apabila di taksir bernilai kurang lebih Rp.300.738.500,- (tiga ratus juta tujuh ratus tiga puluh delapan ribu lima ratus rupiah).

“Dengan menjunjung tinggi amanah dan kejujuran yang di balut dengan nilai integritas, personil Aircraft Cleaning GDPS melakukan pekerjaan dengan sangat baik di tahun 2022 dan berharap bisa menjadi contoh tidak hanya karyawan di GDPS tetapi juga masyarakat, untuk terus menjunjung tinggi nilai integritas dan mendalami Core Values AKHLAK,” kata Muhammad Zubair Asy’ari selaku Vice President Operasional GDPS di Jakarta, Sabtu (4/2/23).

Sebagai bentuk apresiasi kepada personil Aircraft Cleaning GDPS yang telah mengutamakan kejujuran dalam mengamankan dan mengembalikan customer property. GDPS memberikan simbolis piagam sebagai bentuk penghargaan kepada personil AIC yang dilaksanakan di Apron Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta untuk periode tahun 2022. “Dengan penghargaan ini membuktikan bahwa memegang teguh kejujuran dan amanah adalah hal yang terpenting untuk kelancaran dan kesuksesan dalam kegiatan yang kita lakukan. Semoga kegiatan AIC (Aircraft Cleaning) GDPS dapat terus lebih baik lagi dalam menunjukan kejujuran dan amanahnya dalam bekerja,” jelasnya.

Artikel Terkait

Back to top button