BERITA

Sepanjang 2022, Rajawali Nusindo Bukukan Penjualan Hingga Rp4,69 Triliun

Bumntrack.co.id. Jakarta – PT Rajawali Nusindo Member of ID FOOD berkomitmen memajukan pangan Indonesia melalui distribusi pangan di 43 cabang yang tersebar di 34 Propinsi di Indonesia untuk kebutuhan masyarakat yang berkualitas dan terjangkau

Berbagai kegiatan Rajawali Nusindo untuk memperkuat ekosistem pangan nasional telah dilakukan melalui komitmen pendistribusian pangan. Komitmen perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan dan distribusi baik food maupun non food salah satunya adalah menjaga ketersediaan pangan untuk komoditas minyak goreng yang sudah didistribusikan sekitar 63.000 ton ke seluruh Indonesia.

“Selama Tahun 2022 Rajawali Nusindo telah mendistribusikan Beras Rania Premium sebanyak 512 ton, Gula Bulk 8.000 ton, Gula Kemasan 5.000 ton, Minyak Goreng curah 51.000 ton, Minyak Goreng Kemasan 12.000 ton. Selain itu, distribusi Garam 250 ton, Margarine 41 ton dan Tepung Terigu sebanyak 46 ton,” kata Direktur Utama PT Rajawali Nusindo, Iskak Putra di Jakarta, Jumat (20/1/23).

Di tahun 2022, PT Rajawali Nusindo berhasil melakukan penjualan sebesar Rp4,69 Triliun meningkat dibanding tahun sebelumnya sebesar Rp4,2 Triliun. Penjualan tersebut terdiri dari 53,36 persen Food dan 46,6 persen Non- Food. Sedangkan SDM yang dimiliki perusahaan saat ini 67 persen berasal dari millennial atau karyawan yang berusia dibawah 40 tahun.

Rajawali Nusindo juga memperluas distribusinya melalui channel MTKA (Modern Market Key Account) dan MTI (Modern Trade Independent) seperti Supermarket dan minimarket dengan total coverage sebanyak 33 rb outlet di seluruh Indonesia pada tahun 2022. Rajawali Nusindo juga menjalin kerja sama dengan berbagai toko grosir, toko retail, pedagang tradisional untuk melakukan proses penyaluran produk pangan tersebut

Hal ini sejalan dengan arahan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam upaya menjamin ketersediaan pangan domestik. “Sebagai Anak Perusahaan dari BUMN Pangan ID FOOD, Rajawali Nusindo siap memasok bahan pangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat termasuk pemenuhan produk melalui distribusi di beberapa titik wilayah Indonesia,” tutur Iskak

Nushinushi.ID sebagai segmen penjualan e-commerce sepanjang tahun 2022 telah melakukan 19 ribu transaksi meningkat 231 persen dari tahun sebelumnya. Nushinushi.ID berperan sebagai alat untuk memperkuat bisnis di bidang klaster pangan, dalam hal mendukung ketahanan pangan nasional. Nushinushi.ID telah bekerjasama dengan Blibli, Shopee, Tokopedia, Bukalapak serta platform e-commerce besar lainnya untuk memudahkan masyarakat dalam membeli kebutuhan pokok dan dengan harga lebih terjangkau. Dengan begitu, sebagai bagian dari ID FOOD, Rajawali Nusindo terus berupaya memajukan pangan Indonesia melalui berbagai transformasi dan inovasi dari hulu-hilir.

Artikel Terkait

Back to top button