BERITA

Siapkan The Next Leader, BUMN Muda Launching Program Mentorship

Jakarta, Bumntrack.co.id – Dalam rangka mendukung akselerasi transformasi BUMN, BUMN Muda meluncurkan program mentorship. Program Mentorship BUMN Muda merupakan inisiatif strategis untuk memperluas kesempatan generasi muda menjadi the next leader berusia di bawah 42 tahun di lingkungan BUMN, serta sebagai media inkubasi guna mengembangkan potensi, dan meningkatkan kompetensi sehingga siap menghadapi tantangan.

“Kita berupaya mengakselerasi tacit knowledge exchange dari leaders melalui practical sharing antar generasi kepemimpinan. Mentorship program akan menjadi wadah mempersiapkan talenta-talenta terbaik menjadi Leader BUMN. Kolaborasi lintas generasi di lingkungan BUMN juga menjadi kunci agar BUMN bisa bersaing di tingkat nasional dan global,” kata Ketua BUMN Muda, Soleh Ayubi di Jakarta, Rabu (25/8).

Menteri BUMN, Erick Thohir yang hadir pada acara tersebut menyambut antusias program mentorship tersebut. Program mentorship bisa menjadi instrumen transformasi BUMN untuk mampu beradaptasi di era digital. “Program ini akan menjadi kesempatan generasi muda untuk belajar, mengembangkan kapasitas kapabilitas untuk berkontribusi. Tidak hanya sebagai eksekutor, tetapi juga sebagai konseptor. Mentorship program adalah wujud transformasi human capital yang menyeluruh dan sistematik dengan kolaborasi lintas generasi,” kata Menteri Erick Thohir.

Program mentorship mencakup tiga model program; general mentoring, group mentoring, dan individual mentoring. Setiap tahap program akan dilakukan asesmen terhadap mentee. Materi program didesain dengan melihat aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik dengan penguatan wawasan eksplorasi ekosistem korporasi, membangun kolaborasi melalui kemampuan kepemimpinan; budaya dan manusia; inovasi dan kreatifitas; serta kemampuan mengembangkan diri.

Rangkaian kick-off program mentorship diresmikan dengan mengadakan Mentorship Conversation yang menghadirkan pemimpin-pemimpin berpengalaman di dua sesi talkshow. Sesi talkshow pertama diisi langsung oleh Menteri BUMN, Erick Thohir sebagai Keynote Speaker. Sesi talkshow dengan keynote speaker Wamen BUMN II Kartika Wirjoatmodjo.

Artikel Terkait

Back to top button