BERITA

Sinergi dengan Pegadaian, BRI Group Hadirkan Referensi Layanan Produk bagi Nasabah

Bumntrack.co.id. Jakarta – Dalam rangka mengikuti perkembangan zaman, perubahan situasi pasar dan kebutuhan nasabah, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI melakukan sinergi dan kerja sama dengan PT Pegadaian menghadirkan referensi produk dan layanan bagi nasabah BRI Prioritas dan BRI Private. Sinergi bisnis di dalam BRI Group ini berupa lima layanan dan produk dari Pegadaian yang dapat direferalkan kepada nasabah BRI private & BRI Prioritas. Produk dan layanan yang dapat ditawarkan, yakni Tabungan Emas, Cicil Emas, Gadai Efek, Gadai Luxury, dan G-Lab.

“Produk dan layanan ini menjadi salah satu langkah nyata sinergi business antara BRI dengan Pegadaian, sekaligus mendorong minat masyarakat terhadap aset emas dan barang mewah (luxury brand). Selain dapat digunakan untuk investasi, dengan memiliki emas dan barang mewah (luxury brand), masyarakat juga bisa mengoptimalkan menjadi aset yang liquid secara mudah aman dan nyaman,” kata Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani di Jakarta, Kamis (22/6/23).

Dalam kerja sama ini, nasabah dapat melakukan investasi melalui kepemilikan emas. Selain itu, terdapat fasilitas gadai efek di mana nasabah dapat memperoleh pinjaman dengan jaminan berbentuk saham dan atau obligasi tanpa warkat (scriptless) yang tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia.

Sementara bagi nasabah yang memiliki minat mengoleksi barang branded, juga terdapat fasilitas gadai luxury. Fasilitas ini merupakan fasilitas pinjaman yang diberikan Pegadaian atas dasar hukum gadai untuk jangka waktu tertentu.

Nantinya, objek jaminan dan penguasaannya diserahkan oleh nasabah/dan atau kuasanya kepada Pegadaian. Kemudian fasilitas G-Lab sebagai salah satu layanan Pegadaian yang meliputi gemstone identification report, diamond grading, jewelry report, tailored service (gabungan layanan yang dapat menyesuaikan kebutuhan nasabah).

Tabungan Emas, Cicil Emas, Gadai Efek, Gadai Luxury, dan G-Lab sangat mudah didapatkan. Nasabah dapat berkomunikasi secara online atau dapat datang langsung ke Sentra Layanan Prioritas BRI dan BRI Private Signature Outlet terdekat untuk bertemu dengan Relationship Manager Prioritas dan Private Banker. Nasabah akan mendapatkan informasi terkait produk dan layanan yang dibutuhkan nasabah.

Dengan adanya sinergi antara BRI dengan Pegadaian tersebut, diharapkan dapat menjadi inovasi baru dan alternatif solusi untuk penambahan fasilitas dan layanan baik bagi para nasabah BRI Private, maupun BRI Prioritas.

Artikel Terkait

Back to top button